Diteriaki Penculik Anak, Seorang Pemuda di Bima Nyaris Jadi Korban Amuk Massa

Kota Bima (Suara NTB) – Seorang pemuda inisial IW (28), warga Desa Tawali Kecamatan Wera nyaris dihakimi massa. Karena dituduh hendak menculik seorang perempuan di Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima, Kamis, 30 Maret 2017 pagi.

Beruntung IW cepat diamankan anggota Polsek Asakota dan langsung dievakuasi ke Pos Polisi Polsek Asakota, yang berada di Terminal Jatiwangi. Menghindari hal-hal yang tidak diinginkan Ia langsung dievakuasi ke Mapolres Bima Kota.

Iklan

Berdasarkan pengakuan, Sri Mulyati (25) perempuan yang diisukan bakal diculik. Saat itu Ia bersama ibunya sedang duduk diteras depan rumahnya yang berada di RT 08 Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota.

“Tapi tiba-tiba didatangi sesosok lelaki dengan ciri-ciri hitam manis, menggunakan tas ransel berwarna merah,” katanya.

Menurutnya, lelaki itu tidak banyak berbicara menghampiri ibunya. Namun tangan bagian kananya dimasukkan kedalam kantong celana yang pakai. Seperti ingin mengeluarkan sesuatu.

“Saya kemudian menegurnya dan bertanya. Tapi malah menghampiri saya dengan memperlihatkan muka seram,” ujarnya.

Lantaran kuatir terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Apalagi posisinya sedang hamil muda, Ia langsung berteriak dan minta tolong. Sehingga tetangga dan warga setempat berdatangan ke lokasi.

“Saat saya berteriak minta tolong, oknum itu langsung naik kendaaraan sepeda motor kearah utara. Warga yang melihat langsung mengejarnya,” katanya.

Dia menambahkan setelah itu, Ia mengaku tidak mengetahui lagi yang terjadi. Akibat kejadian yang menimpanya, Sri mengaku shcok berat, karena ketakutan.

Kapolsek Asakota, Iptu Ahmad Lutfi Hidayat, membenarkan adanya kejadian tersebut. Hanya saja pihaknya belum mengetahui apakah oknum Iw terduga penculik anak seperti yang diisukan atau bukan.

“Kita masih dalami. Kita tidak bisa juga mastikan apakah oknum ini penculik anak atau tidak,” katanya.

Dia megaku, pihaknya mengamankan Iw karena dikejar oleh warga yang dituduh sebagai penculik anak. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pihaknya langsung membawanya ke Mapolres Bima Kota.

“Saat ini IW sudah dievakuasi untuk diindetivikasi lebih lanjut,” pungkasnya (Uki)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here