Ditanya Kemungkinan Investasi di NTB, Ini Jawaban Dubes AS

Mataram (suarantb.com) – Kedatangan Duta Besar AS untuk RI, Joseph R Donovan membawa harapan peluang investasi datang dari negeri Paman Sam di NTB. Ditanya tentang itu, Donovan spontan menjawab secara pribadi ia tidak memiliki banyak uang.

“I don’t have a lot of money (Saya tidak punya banyak uang),” jawabnya sambil menyunggingkan senyum pada awak media di IC sore tadi, Selasa, 16 Mei 2017.

Iklan

Meski demikian, ia mengakui ada banyak perusahaan asal Amerika Serikat yang melakukan bisnis dan berinvestasi di Indonesia terutama di NTB. Peluang investasi di NTB diakuinya sangat besar.

“Setelah beberapa hari saya berkunjung ke sini banyak sekali peluang yang ada di NTB. Terutama perusahaan AS yang hendak membangun hotel di sini. Banyak sekali peluang terutama di kawasan Senggigi dan sekitarnya,” jelasnya.

Gubernur NTB, Dr TGH M Zainul Majdi yang turut mendampingi Donovan selama kunjungannya ke Islamic Center, menyatakan telah ada beberapa investor AS yang menanamkan modal di NTB.

“Ada beberapa investor AS yang masuk ke ITDC baik pengembangan maupun bangun hotel,” ucap TGB.

Bukan hanya soal investasi, kedatangan Dubes AS dan rombongan di Lombok menurut TGB patut diapresiasi. Terlebih ia memilih menghabiskan liburan di Lombok bagian selatan.

“Ada gambaran kan daerah selatan Lombok itu tidak aman. Tapi beliau buktikan menginap bersama istri di sana ternyata aman-aman saja. Beliau ke Kuta kemana-mana ndak ada gangguan. Jadi itu menunjukkan bahwa daerah kita alhamdulillah kondusif,” ujarnya.

Dipilihnya Lombok sebagai lokasi acara resepsi Hari Kemerdekaan AS menunjukkan Lombok daerah yang aman. “Tidak mungkin Kedubes Amerika melaksanakan perayaan Independence Day di lokasi yang tidak kondusif. Ini juga perlu kita apresiasi, dengan kerja keras kita semua daerah kita punya sahabat dan teman-teman yang semakin banyak. Itu memang kita perlukan untuk membangun NTB ke depan,” tandasnya. (ros)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here