Distribusikan Bantuan APD, PLN UIP Nusra Perkuat Dukungan Penanganan Pasien Covid-19 di RSUD NTB

Penyerahan bantuan secara simbolis dari PLN UIP Nusra kepada RSUP NTB. (Suara NTB/bul)

Mataram (Suara NTB) – Untuk kesekian kalinya, PLN Unit Induk Pembangunan Nusa Tenggara (UIP) Nusra mendistribusikan bantuan untuk penanganan pasien Covid-19 di NTB. Rabu, 2 September 2020, bantuan diberikan untuk para pahlawan medis yang bertugas menangani pasien Corona di RSUD Provinsi NTB. Sejumlah bantuan berupa Aalat Pelindung Diri (APD) berupa sarung tangan, masker medis, masker non medis, pelindung wajah (face shield) diserahkan oleh jajaran PLN UIP Nusra kepada Kepala Bidang Pelayanan, sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 RSUD Provinsi NTB, dr. Nyoman Wijaya.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Senior Manajer Keuangan dan SDM PLN UIP Nusra, Tri Laksono di Kantor PLN UIP Nusra di Jalan Langko, Mataram.

Iklan

‘’Terimakasih atas bantuan-bantuan selama ini. Kami tetap berkomitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terkena Covid ini. Apa yang disampaikan PLN ini kami dapat manfaatkan dan tentu pelayanan yang kita berikan bisa berjalan dengan baik,’’ ujar dr. Nyoman Wijaya saat menerima paket bantuan.

RSUD NTB memang membuka donasi kepada semua pihak. Sebab pemerintah sendiri tidak bisa memenuhi kebutuhan penanganan Covid-19. Setiap hari di RSUD NTB membutuhkan lebih dari 50-an APD sekali pakai.

Bantuan-bantuan dari semua pihak, khususnya PLN tentu menurutnya akan sangat bermanfaat bagi tenaga medis dalam menangani Covid-19 ini.

Tri Laksono menambahkan, PLN sangat sadar bahwa penanganan Covid-19 adalah lawan bersama. Ujung tombaknya adalah tenaga medis. Sehingga PLN berinisiatif mendukung sekaligus menyemangati para pahlawan medis.

Salah satunya dengan mengumpulkan dana dari pegawai PLN UIP Nusra untuk pembelian kebutuhan medis. Harapannya, tenaga medis lebih bersemangat. Bahwa tenaga medis juga tidak berjuang sendiri melawan Corona.

“Kita juga bersama tenaga medis bersama-sama mengalahkan Covid,” demikian Laksono.(bul)