Dispussip Sumbawa Dapat Bantuan 707 Judul Buku Tahun Ini

Hasbullah

Sumbawa Besar (Suara NTB)-Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispussip) Kabupaten Sumbawa mendapat bantuan sebanyak 707 judul tahun 2020 ini. Tambahan buku ini selain untuk menambah referensi di perpustakaan, nantinya juga untuk membantu perpustakaan di desa/kelurahan, sekolah hingga perguruan tinggi.
“Tahun 2020 ini kita ada bantuan buku, sudah kita adakan. Jumlah buku sebanyak 2.730 terdiri dari 707 judul. Nanti kita bantu juga perpustakaan yang kita bina, apa buku yang masih kurang.

Karena kita sekarang bukan tidak hanya perpustakaan yang melayani orang baca, tetapi kita membina perpustakaan yang ada di desa maupun sekolah,” kata Sekretaris Dispussip Kabupaten Sumbawa, Hasbullah, S.Pd.
Dijelaskannya, sebelumnya pihaknya juga memberikan bantuan buku kepada perpustakaan yang dibina seperti Perpustakaan Sampan Kertas di Kelurahan Brang Bara. Nantinya pihaknya juga akan memberikan bantuan buku ini terhadap perpustakaan lainnya yang ada di desa, sekolah maupun perguruan tinggi. Dalam hal ini bantuan buku disesuaikan dengan karakter serta potensi yang bisa dikembangkan ke depan. “Kita berikan bantuan sesuai dengan potensi yang bisa dikembangkan,”terangnya.

Iklan

Pihaknya memberikan bantuan buku berdasarkan permohonan yang disampaikan ke Dispussip. Tentunya berdasarkan permohonan, tim akan turun melakukan pengecekan ke perpustakaan yang dibina. “Itu nanti ada tim yang seleksi terhadap permohonan mereka. Yang dibina seluruh desa/kelurahan, SD sampai perguruan tinggi,” tukasnya. (ind/arn)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional