Dispora Kota Mataram akan Kumpulkan Organisasi Pemuda

Mataram (suarantb.com) – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Mataram akan mengumpulkan seluruh organisasi pemuda atau OKP (Organisasi Kemasyarakatan Pemuda) se-Kota Mataram. Kepala Dispora Kota Mataram, Amran M. Amin mengatakan pengumpulan OKP ini sebagai salah satu bentuk konsolidasi pihaknya dalam rangka menyerap berbagai aspirasi dari para pemuda.

Dari hasil pertemuan tersebut, pihaknya kemudian bisa merancang program pembinaan OKP di Kota Mataram. Selama ini perhatian pemerintah terhadap OKP diakui masih minim. “Karena selama ini serapan (aspirasi) yang saya dapat itu kehadiran kita (pemerintah) yang kurang untuk memberikan sentuhan. Itu dulu yang kita lakukan nanti,” jelasnya.

Iklan

Jumlah OKP yang terdaftar di Dispora saat ini 65. Jumlah tersebut belum termasuk OKP sejenis remaja masjid dan komunitas agama lain. Selanjutnya pihaknya akan merangkul semua organisasi pemuda ini baik yang sudah maupun belum terdaftar. “Tak kenal maka tak sayang,” ujarnya.

Ia menilai kondisi pemuda saat ini penuh dekadensi. Persoalan ini yang ingin dibenahi pihaknya. Ia juga akan terus mendorong para pemuda agar mengedepankan kearifan lokal. Ia juga tidak ingin OKP menjadi eksklusif, hanya untuk mewadahi kalangan tertentu. Baginya pemuda adalah masa depan bangsa untuk menjaga persatuan.

“Bagaimana kita kemudian nanti mengangkat kearifan lokal yang dimiliki jadi kesatuan yang utuh. Karena tujuan organisasi, tujuan wadah ini semua sama untuk kemajuan bangsa. Itu yang ingin kita rekat di saat wawasan kebangsaan ini agak tergerus,” terang mantan Camat Mataram ini. (anh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here