Dispopar Sumbawa Siapkan Destinasi Hadapi MXGP

M. Irfan. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Sumbawa tengah mematangkan persiapan menyambut event dunia MXGP yang rencananya digelar Juni mendatang di Samota. Sambil terus berkoordinasi dengan tim yang dibentuk Pemkab Sumbawa.

Sebagaimana disampaikan Sekretaris Dispopar Sumbawa, M.Irfan S.P, MM., kepada Suara NTB, Senin, 10 Januari 2022. Dari sisi destinasi, Dispopar menyodorkan tiga destinasi unggulan. Yakni, Pulau Moyo, Teluk Saleh dan wisata hiu paus di Labuan Jambu. Hanya saja untuk rute dan jadwal kunjungan oleh wisatawan penonton MXGP masih harus dikoordinasikan dengan Tim Pemkab dan Tim MXGP.

Iklan

Terkait kesiapan hotel, restauran, tour guide dan kapal wisata masih terus didata dan dikoordinasikan. Dalam hal ini, pihaknya berkoordinasi dengan Asosiasi Kapal Wisata untuk transportasi laut ke destinasi tujuan. Kemudian dengan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) untuk tour guide dan lainnya. Termasuk koordinasi dengan ASITA. “Semuanya kita siapkan,” pungkas M. Irfan singkat. (arn)

Advertisement