Disperkim Lobar Pangkas Ratusan Pohon di Pinggir Jalan

Tim Disperkim melakukan perantingan pohon di jalur Labuapi - Dasan Cermen, karena dinilai membahayakan warga. (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Mengantisipasi jatuhnya korban jiwa akibat bencana pohon tumbang pada musim hujan nanti, Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Lombok Barat (Lobar) melakukan program perantingan dengan menargetkan ratusan pohon yang dipangkas.

Kepala Bidang (Kabid) Tata Kota dan Pertamanan pada Dinas Perumahan dan Permukiman Lobar,  Nyoman Sugiarta, menjelaskan, kegiatan ini sebagai langkah mengantisipasi potensi bencana pohon tumbang pada musim hujan tahun 2021. “Kami melakukan program perantingan dengan target kegiatan 226 pohon. Kami mulai Selasa lalu,” sebut dia akhir pekan kemarin.

Iklan

Ia menyebut, ratusan pohon itu dipotong berada di jalur Labuapi – Dasan Cermen sebanyak 34 pohon, Bundaran – Perbatasan Kuripan 87 pohon, Sandik – Montong 12 pohon, Jalur Senggigi 8 pohon. Kemudian  Dasan Tereng – Narmada hingga Keru 56 pohon dan jalur Kediri – Kumbung sebanyak 33 pohon.

Pihaknya sengaja melakukan kegiatan perantingan lebih awal, karena untuk memaksimalkan penyelesaian target, baik dari segi jumlah pohon yang diranting dan mempercepat penyelesaian kegiatan. “Diusahakan sebelum musim penghujan tiba, sudah selesai. Sehingga ketika musim hujan tiba, pohon-pohon yang berpotensi tumbang telah diranting,”jelasnya (her)

AdvertisementJasa Pembuatan Website Profesional