Dispekulasikan Merapat ke Suhaili, Hasanain Membantah

Mataram (suarantb.com) – Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Haramain Narmada  Lombok Barat (Lobar), TGH. Hasanain Juaini membantah spekulasi yang menyebut dirinya tengah merapat ke Ketua DPD I Partai Golkar NTB, H. M. Suhaili FT, SH untuk menjadi pasangan calon pada Pilgub 2018 mendatang.

Pilkada NTB 2018 masih menyisakan dua tahun lagi. Namun, beberapa nama yang dikabarkan mengambil bagian pada Pilgub nanti sudah mulai terlihat. Salah satu yang terbaru adalah kabar merapatnya TGH. Hasanain ke pimpinan Partai Golkar NTB H.M. Suhailli FT untuk maju sebagai pasangan calon pada Pilgub 2018 nanti.

Iklan

Banyaknya isu yang beredar terkait koalisi antara kedua figur tersebut pada Pilgub 2018 menjadi menarik. Karena sebelumnya Hasanain pernah menyampaikan keinginannya untuk maju menggunakan jalur independen. Sedangkan Suhaili sendiri merupakan Ketua DPD I Partai Golkar NTB.

Kepada suarantb.com, Hasanain yang dikonfirmasi terkait hal tersebut membantah bahwa dirinya tengah melakukan komunikasi politik dengan Bupati Lombok Tengah tersebut. Ia menyampaikan bahwa pertemuannya dengan Ketua DPD I Golkar NTB tersebut merupakan peristiwa kebetulan. Karena sama-sama menghadiri undangan salah satu kelompok pecinta lingkungan yang ada di Kabupaten Loteng.

“Kami kebetulan ketemu,” katanya, Senin, 24 Oktober 2016.

Menurutnya, kabar yang menyebutkan pihaknya tengah membangun peta politik bersama Bupati Loteng merupakan hal yang tidak benar. “Itu foto ketika menyampaikan tausiah pada acara Bekerase yang diadakan pecinta lingkungan Mbung Bual Kopang,” jelasnya.

Peraih penghargaan Kalpataru untuk bidang Pemberdayaan Lingkungan ini menyatakan bahwa pertemuan secara kebetulan dirinya  dengan Bupati Loteng tersebut di luar persoalan Pilgub 2018.(ast)