Diskominfotik Pastikan Jaringan Internet Stabil saat Tes SKD

Najamuddin Amy (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Untuk memastikan infrastruktur dan keamanan jaringan internet lancar dan stabil, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., M.M, meninjau langsung pelaksanaan hari pertama ujian, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Provinsi NTB.

“Sekda NTB juga sudah mengingatkan, sebagai leading sektor, Diskominfotik, harus memastikan semuanya berjalan dengan lancar tanpa hambatan teknis, ujar Najamuddin usai melihat langsung pelaksaanaan tes SKD CPNS, bersama Kepala BKN Regional X dan Kepala BKD NTB, Kamis, 23 September 2021.

Iklan

Ia juga menjelaskan bahwa secara teknis jaringan internet stabil dan tidak ada gangguan untuk hari pertama ujian SKD.  Adanya gangguan jaringan internet Indihome dan Telkomsel sudah dapat diantisipasi.

‘’Sebagai langkah antisipasi kami terus berkoordinasi dengan pihak provider dan menempatkan petugas khusus dari Diskominfotik yang terus memantau demi kelancaran tes SKD,’’ ujarnya.

Diakuinya, diera Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) kebutuhan internet merupakan kebutuhan yang mendasar. Semua sektor saat ini menyasar digitalisasi.  (r)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional