Disiplin Prokes, Kunci Cegah Gelombang Kedua Covid-19

Seruan penggunaan masker yang dipasang aparat kepolisian di sejumlah ruang publik, di Mataram, NTB, beberapa waktu lalu.(ant/bali post)

Mataram (Suara NTB) – Adanya ancaman gelombang kedua Covid-19 yang mulai merebak di sejumlah negara membuat berbagai pihak mulai menyerukan masyarakat agar tak lalai dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Hal serupa juga diserukan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTB, Najamuddin Amy, S.Sos, MM.

“Ada tidak ada gelombang kedua, tetap kita wajib menerapkan prokes Covid-19. Karena hanya dengan disiplin itu kita berkontribusi mencegah dan membebaskan kita dari pandemi ini,” ujar Najamuddin, Senin, 21 Desember 2020.

Najamuddin menegaskan bahwa hingga kini kasus terkonfirmasi positif masih terus bertambah di NTB. Sampai Sabtu, 19 Desember 2020, jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 di NTB sudah mencapai 5.239 orang. Dengan rincian, 4.408 orang sudah sembuh, 269 orang meninggal dunia dan 562 orang masih dirawat atau isolasi.

“Masih tingginya jumlah orang yang dirawat, dan penambahan jumlah penderita baru harus menjadi pengingat kita untuk terus menjaga kedisiplinan prokes Covid-19,” ujarnya sembari berharap pandemi segera berlalu. “Semoga kita segera keluar dari pandemi, dari krisis dan persoalan turunannya. Dan semoga gelombang kedua tidak terjadi di NTB,” harapnya. (aan)