Dishubkominfo NTB Persiapkan Transportasi Peserta MTQ

Mataram (suarantb.com) – Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika (Dishubkominfo) Provinsi NTB menyiapkan transportasi untuk menyambut kedatangan para peserta MTQ Nasional ke-26.

Kepala Dishubkominfo Provinsi NTB, Drs. Lalu Bayu Windya menyampaikan pihaknya hanya mengutamakan persediaan kendaraan bagi peserta MTQ, Dewan Hakim, panitia pusat, dan tamu VIP.

“Harap dimaklumi, di sini kami mengutamakan kendaraan bagi peserta lomba dan kafilah yang terdaftar. Selain itu, ada Dewan Hakim, panitera, panitia pusat, gubernur, dan tamu VIP lainnya,” jelasnya kepada suarantb.com, Selasa, 26 Juli 2016.

Untuk kebutuhan peserta dan kafilah dari masing-masing provinsi, sudah disediakan satu unit bus dan dua minibus. Pihaknya optimis bisa menangani transportasi para peserta.

“Kami akan melayani kafilah dan tamu MTQ dari tanggal 27 Juli-6 Agustus. Jika datang tanggal 27 (Juli), akan kami jemput. Tetapi kalau datang tanggal 26 (Juli) atau sebelumnya kami belum bisa menjemput semua,” terangnya.

Untuk rombongan pendukung dan penggembira, pihak Dishubkominfo tak menyediakan kendaraan. “Kami sudah memberikan pemahaman kepada pendamping kafilah atau Liaison Officer (LO) untuk memprioritaskan peserta. Sedangkan penggembira disediakan kendaraan berbayar seperti taksi. Kan tidak mungkin kami angkut semua setiap yang datang,” jelasnya.

Tak disediakan kendaraan bagi penggembira karena jumlahnya banyak. Ia menyebutkan jumlah peserta dan pendamping yang tercatat sekitar 60 sampai 80 orang. Namun diprediksi bertambah menjadi 150 orang karena tambahan rombongan penggembira.

“Jawa Barat saja mencapai 200 orang. Kepri (Kepulauan Riau) juga bertambah terus, tapi setelah kita cek yang bertambah itu penggembira.  Silahkan saja jika penggembira ikut, di kota kita ini tersedia alat transportasi yang sangat banyak. Jadi, tidak perlu khawatir,” pungkasnya. (ros)