Dishub Sumbawa Perketat Pembatasan Truk Fuso Masuk Kota

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Dinas Perhubungan (Dishub) Sumbawa kini lebih memperketat penjagaan portal sekitar kota. Terutama portal Simpang Karaci Labuan Sumbawa, pintu masuk kendaraan besar truk fuso yang masuk ke dalam kota. Serta melakukan penertiban terminal bayangan di Sering.

Sebagaimana disampaikan Plt. Kepala Dishub Sumbawa, Ir. A. Yani,  kendaraan besar seperti fuso hanya boleh masuk ke dalam kota pada jam jam tertentu, seperti diatas pukul 21. 00 Wita malam hari. Itupun tergantung tingkat keramaian dalam kota. Fuso lebih banyak diarahkan melalui jalan by pas Karang Dima, hingga tembus ke Sering.

Iklan

“Kita optimalkan kerja personil dengan tetap berada di pos pos jaga. Terutama di portal. Kita juga tempatkan di titik titik keramaian bersama Kepolisian, menata dan merekayaa kondisi lalu lintas,” terangnya.

Selain itu, penempatan petugas jaga juga ditempatkan di Sering. Untuk megantispasi munculya kembali terminal bayangan di wilayah tersebut. Selain untuk membantu kelancaran lalu lintas di sekitarnya. (arn)