Disebut SUV Terbaik, Ini 6 Fitur Bermanfaat di Toyota Rush

Ilustrasi

Di segmen kendaraan bertipe Low Sport Utility Vehicle (L-SUV), Toyota Rush hingga saat ini masih dianggap sebagai favorit masyarakat. Apalagi setelah generasi kedua yang disebut Toyota All New Rush diluncurkan. Ada sejumlah peningkatan yang terdapat pada versi terbaru ini, baik yang disematkan pada fitur kenyamanan maupun keamanan dalam berkendara.

Toyota Rush merupakan kendaraan roda empat yang identik dengan tampilan sporty dan berkelas. Model headlamp yang menyempit di bagian depan kendaraan membuat Toyota Rush tampak maskulin dan gagah. Selain tampilan eksterior yang memukau dan keren itu, ternyata ada pula sejumlah fitur andalan di mobil ini. Simak ulasannya berikut ini.

Iklan

1.     Fitur Kenyamanan

Toyota Rush dilengkapi dengan sejumlah fitur yang mendukung kenyamanan penumpang. Mulai dari Automatic Climate Control, Adjustable Seats, Height Adjustable Driver Seat, Accessory Power Outlet, Multi-function Steering Wheel, hingga Rear Seat Headrest.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Rear Reading Lamp, Low Fuel Warning Light, dan Keyless Entry. Bukan hanya itu, kenyamanan berkendara juga didukung dengan adanya bottle holder dan cup holder pada bagian depan. Jadi, Anda bisa meletakkan botol minuman dengan mudah dan tanpa takut cairan akan tumpah.

 

2.     Fitur Keselamatan

Seiring dengan kehadiran fitur kenyamanan yang disematkan pada bodi mobil, ada pula fitur keselamatan yang tak kalah penting. Salah satu fitur andalan yang ditawarkan Toyota Rush kepada penggunanya adalah Vehicle Stability Control System. Melalui fitur ini, pengemudi akan terbantu untuk menjaga kendaraan agar tetap melaju di jalurnya.

Kehadiran VSC System juga membuat kendaraan lebih aman saat dikendarai. Hal ini karena sistem bisa mencegah roda mengalami slip akibat kehilangan traksi. Metodenya dilakukan dengan mengurangi tenaga mesin serta melakukan pengereman efektif pada tiap roda mobil.

Kenali juga fitur lain berupa Anti-lock Braking System (ABS) yang membuat mobil bisa berbelok di jalanan dengan manuver cepat. Adanya fitur ini akan membuat sistem pengereman disesuaikan dengan beban yang ditampung oleh kendaraan. Bagi Anda yang sering melewati jalanan curam, fitur Hill Start Assist (HSA) akan membantu menahan mobil agar tetap aman.

Jangan lupakan juga kehadiran fitur keselamatan berupa 6-Airbags yang terdapat pada setiap varian. Bukan hanya di kabin bagian depan, airbags tersebar di seluruh penjuru. Fitur ini dapat melindungi penumpang sekaligus mengurangi risiko cedera parah jika kendaraan mengalami kecelakaan.

Keunggulan lain yang termasuk dalam fitur keselamatan adalah Seat Belt Indicator Warning. Keunggulan fitur ini adalah dapat mengingatkan penumpang untuk menggunakan sabuk pengaman. Indikator terpasang pada seluruh tempat duduk, mulai dari baris depan hingga belakang.

 

3.     Fitur Hiburan dan Komunikasi

Selain nyaman dan menjamin keselamatan pengendara dan penumpang, Toyota Rush juga tak ketinggalan berinovasi pada fitur hiburan. Hal ini dilakukan karena menyadari bahwa kenyamanan berkendara saat ini juga sangat didukung oleh fitur-fitur hiburan yang tersedia.

Sebagai contoh, pada dasbor Toyota Rush dengan tipe TRD Sportivo, ada DVD AVX sebesar 7 inci. Perangkat ini juga dilengkapi dengan koneksi internet sehingga makin memudahkan pengguna mengakses berbagai tayangan hiburan.

Selain itu, perangkat ini menyediakan koneksi dengan USB, iPod/iPhone, Web Link, bluetooth, Physical Remote, atau Smartphone Remote App. Untuk menikmati tayangan atau mendengar musik, dalam kabin mobil terdapat 8 speaker Surround Audio System.

 

4.     Fitur Keamanan

Toyota Rush juga memiliki sejumlah fitur andalan untuk mendukung keamanan mobil. Salah satu di antaranya adalah Anti Theft Alarm. Fitur ini akan membantu melindungi mobil dari risiko pencurian, baik saat diparkir di tempat publik maupun di rumah. Anti Theft Alarm akan memberi tahu pemilik kendaraan untuk waspada saat mobil mengalami gangguan.

Ada pula fitur yang disebut Engine Immobilizer pada Toyota Rush. Ini merupakan fitur canggih yang disematkan pada hampir semua mobil keluaran terbaru. Cara kerjanya adalah dengan mematikan mesin mobil jika dinyalakan secara paksa atau dengan menggunakan kunci yang lain. Karena fungsi tersebut, Immobilizer dinilai dapat melindungi kendaraan.

 

5.     Fitur Eksterior

Pada bagian eksterior mobil, Anda akan menemukan sejumlah fitur yang juga tak kalah menarik, yaitu Adjustable Headlights, Power Adjustable Exterior Rear View Mirror, Rear Window Wiper, Removable Convertible Top, Outside Rear View Mirror Turn Indicator, dan sebagainya. Kehadiran berbagai fitur ini akan membuat kenyamanan berkendara lebih terjamin.

 

6.     Fitur Ekstra

Tak berhenti hingga di situ, nikmati juga sejumlah fitur ekstra yang tertanam di Toyota Rush. Ada yang disebut Electronic Multi Tripmeter dan Tachometer. Tachometer berfungsi untuk memantau rpm pada mobil. Dengan melihat angka yang tertera pada perangkat itu, Anda bisa mengontrol kecepatan yang sesuai. Penggunaan yang tepat akan membuat usia kendaraan akan lebih panjang.

Nah, berbagai fitur yang bisa ditemukan di Toyota Rush menjadikan mobil ini sebagai SUV terbaik pada zaman sekarang. Tak heran jika penjualan mobil ini terbilang cukup tinggi. Jika tertarik untuk memiliki Toyota Rush, Anda pun bisa mengecek rentang harganya di Blibli. Meskipun bersaing di segmen SUV premium, harganya bisa dikatakan tidak terlalu mahal. Semoga ulasan ini bermanfaat! (r)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional