Disambut Kapolres dan Forkopimda, Kapolda NTB Kunjungan Perdana ke Polres Bima Kota, Bima dan Dompu

Kapolda NTB, Irjen.Pol Djoko Poerwanto disambut Bupati Dompu, Kader Jaelani dalam kunkernya di Kabupaten Dompu, Kamis, 20 Januari 2022. Dalam kunkernya, Kapolda juga memantau pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran anak sekolah. (Suara NTB/bidhumaspoldantb)

Kota Bima (Suara NTB) – Kapolda NTB, Irje. Pol. Djoko Poerwanto melakukan kunjungan kerja selama dua hari ke Polres Bima Kota, Polres Bima dan Polres Dompu yang dimulai Kamis, 20 Januari 2022. Kunjungan Kapolda ke tiga Polres di Pulau Sumbawa itu, merupakan kunjungan perdana setelah dilantik menggantikan Irjen. Pol. M.Iqbal.

Kapolda dan rombongan tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin (SMS) Bima, disambut Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri,  Walikota Bima HM Lutfi, Kepala BNNK Bima AKBP  Huri Nugroho, unsur Forkompinda Kabupaten dan Kota Bima, Sekda Kabupaten Bima serta pejabat lainnya.

Iklan

Kunjungan Kapolda yang baru dilantik ini, telah ditunggu Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, Kapolres Bima AKBP Heru Sasongko dan Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat. Dalam kunjungan perdananya, jenderal bintang dua ini, langsung menuju Polres Dompu.

Dalam silaturahminya di Polres  Dompu, Kapolda mengatakan bahwa  kehadirannya di tengah-tengah personel Polres Dompu menyapa sekaligus bersilaturami dengan seluruh jajaran sebagai bentuk tanggung jawabnya. ‘’Kedatangan saya ini juga untuk dapat memastikan pemeliharaan Kamtibmas, serta tugas pokok fungsi Kepolisian berjalan dengan aman dan lancar,’’ ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda juga mengingatkan bahwa personel Polres Dompu harus hadir di tengah masyarakat. ‘’Dalam menjalankan tugas, jangan sampai ada personel Polres Dompu yang menyakiti hati masyarakat.  Jalin komunikasi dengan masyarakat untuk menciptakan Harkamtibmas,’’ pesan Kapolda.

Kunjungan kerja Kapolda ke Polres Dompu berlangsung dari siang hingga sore hari. Dalam kunjungan ke Polres Dompu, Kapolda juga berksempatan silaturahmi dengan Bupati Dompu, Kader Jaelani dan jajaran Forkompinda Dompu bertempat di Pendopo Bupati.

‘’Saya merasa senang sudah diterima di Pendopo Bupati Dompu. Silaturahmi saya sebagai orang baru, ini untuk yang pertama kali. Kami ini polisi dengan fungsi sebagai pelayan, apa yang kita bisa berikan yang terbaik bagi masyarakat dengan sumpah jabatan masing masing. Kami bersama TNI, berdedikasi akan memberikan  yang terbaik kepada masyarakat,’’ ujarnya.

Kapolda menambahkan bahwa Polda NTB dan jajaran akan mensupport dan siap bersinergi dengan Pemkab Dompu. ‘’Jika masih ada kekurangan akan kami dibenahi,’’ ujar Kapolda.

Setelah melakukan kunjungan kerja ke Dompu, Jumat (21/1) hari ini, diagendakan Kapolda dan rombongan akan melanjutkan silaturahmi ke  Polres Bima Kota dan Polres Bima. Untuk selanjutnya, setelah kunjungan dua hari di Dompu, Bima Kota dan Kabupaten Bima,  Kapolda langsung bertolak ke Mataram. (r)

Advertisement