Dirut PDAM Pastikan Perbaikan Kerusakan Pipa di Beleka Gerung Tuntas

ilustrasi pipa pdam

Giri Menang (Suara NTB) – Direktur Utama (Dirut) PT. Air Minum Giri Menang H. L. Ahmad Zaini memastikan perbaikan pipa utama yang rusak di jalan negara Desa Beleka Kecamatan Gerung tuntas, Jumat, 15 Mei 2020 malam. Itu artinya, suplai air ke daerah Gerung, Kediri dan beberapa daerah bisa kembali normal.

Upaya perbaikan kerusakan pipa  yang berada di sebelah pom bensin Desa Beleka sempat membuat petugas  PDAM Kesulitan melakukan perbaikan. Namun petugas tak kehabisan akal untuk bisa memperbaiki pipa ini, pihak PDAM membuat semacam crossing jalan dengan membuat terowongan di bawah tanah persis di jalur dengan posisi melintang jalan.

Iklan

Dalam hal ini, ujarnya, pihaknya tidak pernah berhenti melakukan upaya perbaikan selama masih memungkinkan. Pihaknya pun sudah ganti shift pekerja yang melakukan perbaikan. Bahkan pihaknya melemburkan petugas, yang awalnya mereka tidak lembur.

  Selama masa perbaikan, ujarnya, sejak lima hari suplai air pun tidak jalan, karena pipa utama putus. Pihaknya pun memastikan perbaikan selesai hari ini (Jumat red) karena pekerjaan beratnya sudah bisa dikerjakan. Proses perbaikan memakan waktu, karena posisi kerusakan pipa di tengah jalan. Kalau mau memperbaiki dengan menggali bagian tengah, tentu jalan ditutup. Sedangkan pihak balai jalan tak mengizinkan menutup jalan negara, sehingga pihaknya harus menggali pinggir jalan sebelah timur sedalam tiga meter dan membuat gorong-gorong sebagai jalur pipa yang baru.

Sedangkan pipa lama yang rusak dibiarkan. Lalu digali lagi pinggir jalan sebelah barat, namun gorong-gorong tidak ketemu, sehingga hal ini memakan waktu. (her)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional