Dirlantas Polda NTB Siapkan Rekayasa Arus Lalulintas

Mataram (suarantb.com) – Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-26 di NTB telah disiapkan sepenuhnya. Penyiapan tidak hanya pada fasilitas dan tempat MTQ berlangsung, namun juga rekayasa arus lalulintas akan dilakukan guna memperlancar kegiatan MTQ.

Dirlantas Polda NTB, Kombes Pol Budi Indra Dermawan, S.I.K usai apel gelar pasukan pengamanan MTQ di Lapangan Gajah Mada Polda NTB mengatakan rekayasa lalulintas tidak bersifat situasional. Artinya ketika salah satu kegiatan MTQ berlangsung maka rekayasa arus lalulintas dilakukan.

“Jadi nggak situasional sifatnya, begitu kegiatan mau dimulai langsung kita lakukan rekayasa lalulintas. Jadi bukan tutup jalur, tapi rekayasa lalulintas supaya kegiatan MTQ berjalan lancar dan aktivitas masyarakat juga berjalan lancar,” ujarnya, Rabu 27 Juli 2016.

Budi juga mengimbau agar masyarakat memaklumi rekayasa arus lalulintas tersebut. Hal ini guna kenyamanan masyarakat bersama dan suksesnya penyelenggaraan MTQ tingkat nasional ini.

“Kita mengimbau kepada masyarakat untuk bisa dimaklumi dan mengikuti aturan, kalau ada kendala tolong sampaikan kita di lapangan nanti,” imbaunya. (szr)