Dirawat Intensif, Pengendara Motor Ditimpa Pohon di Jalur Lembar

Kendaraan korban yang ringsek akibat tertimpa pohon tua di jalur Lembar, Jumat, 15 Januari 2021.

Giri Menang (Suara NTB) – Pohon berukuran besar tumbang di Jalan Yos Sudarso, Dusun Nyiur Lembang, Desa Jembatan Gantung, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, menimpa seorang pengendara sepeda motor, pada Jumat, 15 Januari 2020. Akibatnya, korban mengalami luka parah sehingga dirawat intensif di Rumah Sakit Patut Patuh Patju Gerung.

Sepeda motor jenis skutik yang dikendarai korban pun ringsek tertimpa pohon tersebut. Akses jalan negara ini sempat macet, akibat terhalang pohong tumbang itu. Untungnya personel Polres Lombok Barat dengan cepat turun tangan mengevakuasi kendaraan korban dan pohon tersebut.

Iklan

Kapolsek Lembar, Iptu Boy Ari Purnomo, SH., mengatakan, pohon itu tumbang diperkirakan karena umur pohon sudah sangat tua. “Apalagi akhir-akhir ini musim penghujan yang disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang,” ungkapnya.

Adapun pengendara sepeda motor merek Honda Vario tersebut bernama Husnul Hayadi, laki-laki berusia 32 tahun warga Dusun Langko Lauk, Desa Langko, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. “Korban mengalami patah pinggul, kaki kanan bagian lutut, dan mengalami pendarahan, saat ini masih dirawat intensif di Rumah Sakit Patut Patuh Patju Gerung,” lanjutnya.

Dengan adanya pohon tumbang tersebut, jajaran Polres Lobar langsung bergerak ke lokasi kejadian, dengan membawa peralatan penanganan pohon tumbang yang memang telah disiagakan. “Personel Polsek Lembar bersama dengan Sat. Sabhara Polres Lobar, berupaya mengatur lalu lintas serta memotong pohon tumbang yang menghalangi arus lalu lintas Lembar-Gerung,” ucapnya.

Pemotongan dilakukan dengan mengunakan mesin pemotong kayu chainsaw, di mana petugas kepolisian Bersama warga bahu membahu memotong pohon tumbang tersebut. “Batang pohon yang tumbang menghalangi ruas jalan akhirnya berhasil disingkirkan,” katanya.

Setelah pohon tumbang dipotong dan disingkirkan, sepeda motor yang terjebak tertimpa pohon akhirnya berhasil dievakuasi dalam keadaan rusak parah. “Arus lalu lintas di jalan utama Lembar- Gerung bisa berjalan dengan lancar aman dan kondusif, sedangkan korban sedang menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Patut Patuh Patju Gerung,” pungkasnya. (her)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional