Dipindahkan,  Pendapatan  PKL Arena MTQ Berkurang 50 Persen

Mataram (suarantb.com) – Menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-26, Pedagang Kreatif Lapangan (PKL) samping kantor imigrasi Mataram dipindahkan ke selatan kantor DPRD NTB. Para pedagang mengaku, pasca-dipindahkan ke lokasi tersebut, pendapatan mereka menjadi berkurang.

Salah seorang  PKL, Sahnim (40) mengaku hasil penjualannya berkurang setelah dipindahkan ke tempat yang baru. Ia mengatakan, pendapatan berkurang lantaran lapak-lapak PKL yang tidak berhadapan langsung dengan jalan raya. Sahnim mengaku pendapatanya berkurang sekitar 50 persen setiap hari jika dibandingkan sebelum dilakukan relokasi.

Iklan

“Kalau di sana (samping kantor Imigrasi) kita bisa dapat sampai Rp 1 juta per hari.  Tapi di sini ada lah Rp 500 ribu,” sebutnya.

Para PKL ini sudah dipindahkan sejak tanggal 18 Juli 2016 lalu. Sahnim mengatakan ingin kembali ke tempatnya semula setelah acara MTQ selesai. Dari sekian banyak PKL, jumlah mereka yang dipindahkan sebanyak  40 orang, sesuai dengan jumlah lapak yang tersedia.

Sahnim memang mengeluh dengan kurangnya pendapatan. Tetapi dirinya mengaku sangat bahagia dengan adanya kegiatan MTQ. Karna NTB menurutnya sudah semakin maju dengan adanya kegiatan tersebut. Sahnim optimis hasil penjualannya akan meningkat pada saat acara MTQ Nasional dimulai.

Terlebih yang datang dalam pembukaan MTQ Nasional itu adalah Presiden. Sehingga, ia mengaku akan menyiapkan lebih banyak jualan. “Sangat senang dengan adanya MTQ, Berarti NTB sekarang sudah maju,” katanya. (ism)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here