Diperkim Lobar Prioritaskan Rumah untuk Anak Yatim di Sekotong

Gubuk yang ditempati warga miskin di Telaga Lupi Dusun Batu Kumbu Desa Sekotong Barat. (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Pemkab Lombok Barat (Lobar) melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) memprioritaskan pembangunan rumah bagi anak yatim di Telaga Lupi Dusun Batu Kumbu Desa Sekotong Barat Kecamatan Sekotong. Ditargetkan, penanganan rumah tiga anak yatim dan ibunya ini dilakukan awal tahun sekitar bulan Februari dan Maret.

Kepala Bidang Perumahan pada Disperkim Lobar L. Ratnawi mengatakan pihaknya sudah turun melakukan verifikasi di lapangan untuk mengecek kepastian penanganan rumah bagi anak Yatim tersebut. “Insya Allah tahun ini tertangani atas nama Inaq Sumarni,” jelasnya, Minggu, 17 Januari 2021.

Iklan

Awalnya untuk rumah anak yatim ini terkendala persoalan lahan yang belum ada. Namun dari KNPI Sekotong sudah mengupayakan pengadaan lahan untuk warga ini, sehingga awal tahun ini pihaknya akan membangunkan rumah melalui program penuntasan RTLH. “Insya Allah secepatnya karena sekarang kita lagi lengkapi semua data-data teknisnya. Iya sekitar Februari – Maret kita akan eksekusi (pembangunan rumah), mudahan tidak ada kendala,” imbuh dia.

Untuk tahun ini, program RTLH masih terkendala Covid-19, sehingga kuota untuk RTLH jauh berkurang akibat adanya pengurangan kuota dari pusat. Tahun ini, lanjut dia, hanya 600 unit yang bisa dibangun. “Biasanya tahun-tahun dulu sekitar 1500 sampai 2000 unit, jadi ada pengurangan yang signifikan,” terang dia. (her)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional