Dipecat, Tiga Mahasiswa Unram Terjaring Razia Narkoba

Mataram (Suara NTB) – Tiga dari enam mahasiswa yang diciduk Satuan Opsnal Subdit II Polda NTB di Perumahan Puri Satria No 22 Lingkungan Ampenan Selatan Kecamatan Ampenan, Kamis, 5 Agustus 2016 sekitar pukul 09.30 Wita itu merupakan mahasiswa Universitas Mataram. Dua diantaranya ialah mahasiswa Jurusan DIII Perpajakan Fakultas Ekonomi, sedang satu orang merupakan mahasiswa baru Jurusan Fakultas Kedokteran.

Saat digrebek, barang bukti yang ditemukan di TKP berupa Sabu seberat 0,25 gram, 1 buah bong, 4 buah korek api dan 2 buah HP.

Iklan

Rektor Unram, Prof. Ir. H. Sunarpi membenarkan tiga orang mahasiswanya diciduk saat menggelar pesta narkoba. Dari informasi yang diperoleh, Sunarpi menyebut dua orang mahasiswa Jurusan DIII Perpajakan, satu diantaranya Jurusan Fakultas Kedokteran. “Informasi baru dua yang positif, masih tunggu lebih lanjut dari Polda,” terang Sunarpi.

Selain itu, Sunarpi menyebut kedua orang mahasiswa Jurusan DIII Perpajakan dan mahasiswa Fakultas Kedokteran ini merupakan mahasiswa yang lulus lewat jalur Seleksi Bersama Mahasiswa Pergurian Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016.

Pihaknya pun akan mengambil tindakan tegas dengan mengeluarkan mahasiswa yang terlibat narkoba tersebut. Pelanggaran jenis ini katanya merupakan kategori pelanggaran berat yang tidak bisa ditolerir.

Sementara itu, Wakil Rektor III Unram, Dr. Muh Nasir, menegaskan pihaknya akan semakin memperketat pola penerimaan mahasiswa baru kedepan melalui tea narkoba. Nasir menjamin ketiga mahasiswa yang terkena razia narkoba tersebut akan dikeluarkan pihak kampus. (dys)

  Gempa NTB : 100 Meninggal, Ribuan Warga Mengungsi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here