Dinilai Menggiurkan, Proyek Jembatan Lombok Sumbawa Dilirik Investor Nasional

Ilustrasi jembatan antarpulau. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Rencana pembangunan jembatan Lombok – Sumbawa kembali mendapat angin segar. Salah satu perusahaan nasional asal Jakarta melirik potensi investasi mega proyek yang pembangunannya ditujukan untuk mendukung kelancaran distribusi barang dan akses penumpang antarpulau bahkan antarprovinsi tersebut.

Sekda NTB, Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si, menerangkan perusahaan tersebut adalah PT. Nabil Surya Persada (NSP) yang tertarik menggarap beberapa potensi investasi di NTB. Antara lain pengembangan smart city beserta infrastruktur pendukung di dalamnya, serta investasi untuk feasibility study (FS) Jembatan Lombok – Sumbawa.

Iklan

‘’Mereka punya kompetensi (untuk pembangunan jembatan tersebut), maka kita beri penjelasan. Jembatan Lombok – Sumbawa mungkin atau tidak direalisasikan,’’ ujar Sekda. Menurutnya, investasi tersebut memang memiliki potensi yang menggiurkan. Terutama didukung dengan pengembangan kawasan industri tambang di dareah Maluk, Sumbawa Barat, yang ke depan membutuhkan akses cepat untuk distribusi barang dan lain-lain.

‘’Ini masih kita kaji dulu. Bagaimana FS-nya sampai business plan yang menyertai itu,’’ jelas Sekda. Pihaknya akan menggelar pertemuan lanjutan untuk sama-sama melihat perspektif, baik dari investor maupun pemerintah terkait pengerjaan jembatan Lombok – Sumbawa tersebut.  (bay)