Dinilai Bersih, Tokoh Masyarakat Pujut Merapat ke Lale-Sumum

Pertemuan tim pasangan Lale-Sumum di Desa Kawo Pujut. (Suara NTB/ist)

Praya (Suara NTB) – Arus dukungan kepada pasangan calon Kepala Daerah Hj. Lale Prayatni – H. Sumum, S.Pd.S.H.M.Pd. (PAS), jelang pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Tengah (Loteng), 9 Desember mendatang terus mengalir. Baru-baru ini, puluhan tokoh masyarakat di Kecamatan Pujut menyatakan kesiapannya bergabung di barisan Paslon dengan tagline ‘’Menah Tandur’’ tersebut.

Dukungan disampaikan pada rapat koordinasi tim pemenagan pasangsan PAS, di Desa Kawo. Perwakilan relawan, H. Agus Salim menuturkan, puluhan tokoh ini awalnya merupakan barisan tim pemenangan H. Lalu Normal Suzana. Namun karena yang bersangkutan gagal mencalonkan diri, tim kemudian mencari figur yang akan dinilai layak memimpin Loteng.

Dan, setelah mengamati latar belakang dan rekam jejak masing-masing paslon yang berlaga di Pilkada Loteng, akhirnya disepakati untuk mendukung pasangan ‘’PAS Menah Tandur’’. Salah satu alasan kuatnya, karena pasangan Lale-Sumum diyakini bersih serta mampu menata Loteng ke arah yang lebih baik.

Tidak hanya itu, pasangan ini juga dianggap paling mudah diterima oleh masyarakat Loteng dari aspek gender. Karena mengakomodir keterwakilan kaum perempuan dan laki-laki.

Selama ini kata Agus Salim, pergerakan tim dilakukan sangat rahasia. Namun melihat dinamika politik saat ini, para tokoh ini sepakat muncul kepermukaan dan mengkampanyekan PAS secara terang-terangan. “Sekarang kami tidak mau sembunyi-sembunyi lagi,” katanya.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, dengan perjalanan karirnya di birokrasi selama ini, Hj. Lale Prayatni dianggap paling berpengalaman. Lantaran sudah pernah menduduki sejumlah jabatan strategis di pemerintahan. Termasuk di bidang pariwisata yang saat ini menjadi prioritas pembangunan di Loteng.

Kemampuan tersebut ditunjang oleh sosok H. Sumum, figur dari pendidik. Sehingga diyakini mampu meningkatkan kualitas sumberdaya manusia (SDM) masyarakat daerah ini. Sehingga menurutnya, PAS merupakan kombinasi tepat yang sangat dibutuhkan Loteng ke depan.

“Kami akan berjuang hingga titik darah terakhir. Insya Allah PAS Menah Tandur akan keluar sebagai pemenang,” katanya optimis.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan PAS Menah Tandur, H. Sahnan mengaku bangga dengan dukungan tersebut. Ini membuktikan bahwa PAS Menah Tandur sudah diterima dengan baik oleh masyarakat. Tentunya juga menjadi penyemangat pergerakan tim.

Besarnya dukungan di menit-menit akhir diyakini tanda bahwa kemenangan PAS Menah Tandur semakin dekat. Terbukti, beberapa lembaga survey juga menempatkan PAS Menah Tandur di urutan tertinggi dengan angka 37 persen, jauh mengungguli Paslon lain.

Namun ia berpesan agar hal ini jangan sampai membuat tim lengah, tapi sebagai motivasi untuk terus berjuang. Terlebih lagi dengan gencarnya “gempuran” Paslon lain, seluruh tim dan simpatisan diminta tetap waspada.

“Berbagai cara dilakukan lawan politik untuk menjegal kita, jadi mari perkuat barisan,” ujar Sahnan.

Adapun Kecamatan Pujut, diyakini merupakan salah satu basis PAS Menah Tandur. Yang mana tim di Kecamatan Pujut dibuat berlapis sehingga diyakini mampu menghasilkan suara signifikan. “Kami yakin keluarga masyarakat Pujut akan memilih yang menah Tandur,” tegasnya kembali. (kir)