Dinas PUPR Usulkan Pembangunan Jalan Serero ke Pusat

Akses jalan rusak menuju Dusun Serero Desa Sekotong Tengah ini tak kunjung ditangani pemda. (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lombok Barat (Lobar) mengklaim telah mengusulkan pembangunan akses jalan menuju Dusun Serero Desa Sekotong Tengah ke pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) afirmasi. Jalan dusun ini dimungkinkan ditangani melalui DAK Afirmasi, sebab agak berat didanai melalui pembiayaan APBD, lantaran jalan ini masih berstatus jalan desa.

Kepala Dinas PUPR Lobar, Made Arthadana mengaku pihaknya sudah mengusulkan pembangunan jalan dusun tersebut melalui DAK afirmasi di pusat. Sebab kalau berharap dari APBD, dana tidak ada. Selain itu, pihaknya sudah mengusulkan status jalan itu menjadi jalan kabupaten agar penanganan lebih cepat.

Sementara untuk kebutuhan air di daerah itu, pihaknya sudah melakukan penanganan, sehingga saat ini warga sudah bisa terlayani air.

Sebelumnya anggota DPRD Dapil Sekotong Lembar, H. Hamdi mendesak pemda segera membangun jalan menuju Dusun Serero. Bukan tanpa dasar ia mendesak pemda agar memprioritaskan jalan itu, karena menurut pimpinan Ponpes Ittihadul Bayan Telaga Lebur ini kondisi jalan sudah sangat parah, sehingga sangat mengganggu akses anak-anak ke sekolah, warga yang mau berobat dan melahirkan. Lebih-lebih di saat hujan warga yang mau melahirkan harus digotong, karena mobil tidak bisa lewat. (her)