Dinas PU KLU Optimis Eksekusi Proyek Fisik Lebih Cepat

Tanjung (Suara NTB) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lombok Utara (KLU) optimis, pekerjaan proyek fisik tahun ini bisa dikerjakan lebih cepat dibanding tahun lalu. Pasalnya bidang terkait di dinas seluruhnya sudah mengajukan berkas ke Unit Layanan Pengadaan – Setda KLU untuk bisa ditender.

“Kita optimis aktivitas fisik lebih cepat. Di BM (Bidang Bina Marga) sudah masuk ke ULP untuk permohonan lelang, sementara CK (Bidang Cipta Karya) sudah selesai desain tinggal tunggu penetapan lokasi pembangunan gedung SKPD,” ungkap Plt. Kepala Dinas PUPR KLU, Zaldi Rahadian, ST, Jumat, 28 April 2017.

Iklan

Tahun ini, ujarnya, anggaran fisik di Dinas PU jauh menurun dibandingkan tahun lalu. Untuk proyek infrastruktur jalan dan jembatan, Dinas PU hanya mengelola sekitar Rp 17,5 miliar. Sedangkan melalui bidang CK, dana yang dikelola untuk bangunan kurang dari Rp 4 miliar yakni untuk membangun kantor Dinas Budpar dan Dinas LH, Perumahan dan Kawasan Permukiman.

“Untuk anggaran kantor Dinas LH, Perumahan dan Kawasan Permukiman dan Disbud Pariwisata, anggarannya tidak banyak masing-masing Rp 1 miliar, ditambah anggaran Rp 600 juta untuk melanjutkan Kantor Camat Bayan,” sambungnya.

Zaldi menargetkan, pada kisaran bulan Mei depan sebagian besar proyek yang dikelola sudah selesai lelang. Dengan menghitung jeda masa sanggahan dan sebagainya, maka pada akhir Mei paket kegiatan sudah berjalan.

“Sekarang tergantung di ULP, tetapi informasinya Pokja paket kegiatan juga sudah tersusun, sehingga semua tahapan bisa berjalan lancar,” imbuhnya.

Sementara itu, perihal kelanjutan pembangunan Jalan Lingkar Utara tahap II, Zaldi menyebut belum ada menyentuh ke aktivitas fisik. Pihaknya sebatas mematok batas jalan yang telah dibebaskan untuk selanjutnya dikerjakan secara bertahap.

“Yang sudah mulai terlihat adalah rencana pelebaran jalan nasional dari Pemenang sampai Bayan. Balai besar P2JN intens minta data ke kita, ya kita berikan,” tandasnya. (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here