Dimadu, Istri-Istri Senum Diminta Sabar

0

Mataram (suarantb.com) – Viralnya pernikahan Senum dan dua istrinya, Liana dan Jani mengundang berbagai reaksi dari warganet. Terlebih setelah Jani melalui akun Facebooknya Jany Jheenot Part II menulis status “Surga yang tak dirindukan” pada Rabu kemarin, 28 Juni 2017.

Sontak status ini mengundang simpati warganet yang didominasi kaum hawa. Puluhan komentar yang masuk berisi doa agar Jani sabar menjalani kehidupan pernikahannya.

IKLAN

Maruchi Uchi menulis, “Sabar arengka ye pilihanm (Sabar, soalnya itu sudah pilihanmu).” Setali tiga uang dengan Rahman Al Hidayati yang berkomentar, “Yang sabar ya Jaan.”

Akun Diah Komalasary bahkan mengunggah status yang menandai Jani dan Liana sekaligus. “Samawa Liana Suriani dan Jani. Jadi istri yang baik buat suami kalian… Jah besiak kance madum! (Jangan bertengkar sama madumu!),” pesannya.

Selain dukungan, ada pula warganet yang mencela keputusan dua gadis ini yang rela dinikahi dan dimadu oleh Senum. Lina Cahyani Dewi mengomentari status Jani dengan sindiran. “Selamat menikmati surga yang tak dirindukan,” tulisnya disertai simbol tertawa dan menangis.

Akun bernama Leny juga mencela habis-habisan keputusan Jani. “Naonm tan surga tak dirindukan melem tekawin pokokm maukm sak mame iku. Ii kerengatkh sik jani ak, keluik mame kun kidang iku seranen nak te lim eak merarik. (Sekarang tahu kamu surga tak dirindukan, mau dikawini asalkan kamu dapat laki-laki itu. Ih kesel saya sama kamu. Ada banyak laki di Kidang, tapi kamu lebih pilih kesana buat nikah,” demikian tulisnya. (ros)