Dilantik sebagai Ketua TP PKK Dompu, Lilis Komit Bantu Suami Wujudkan Kesejahteraan Rakyat

Lilis Suryani saat dilantik sebagai ketua TP PKK Kabupaten Dompu oleh ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj Niken Zulkieflimansyah di aula Graha Bhakti Praja kantor gubernuran, Jumat , 26 Februari 2021.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Pelantikan Bupati dan wakil Bupati Dompu juga diikuti dengan pelantikan Lilis Suryani sebagai ketua TP PKK Kabupaten Dompu. Sebagai ketua TP PKK, dirinya komit untuk mendukung penuh suami dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat. Pembangunan UMKM akan menjadi perhatiannya dalam mendukung kemajuan Dompu.

“Untuk kedepannya, insyaallah saya akan mengamati program PKK yang akan saya kerjakan nanti. Semoga sukses untuk kedepannya,” kata Lilis Suryani singkat sesaat setelah dilantik sebagai ketua TP PKK Kabupaten Dompu di Kota Mataram, Jumat, 26 Februari 2021.

Iklan

Lilis tidak banyak berbicara usai dilantik sebagai TP PKK Kabupaten Dompu. Namun ia lebih banyak mengungkapkan rasa syukur atas nikmat yang diterima keluarganya. Ia pun berharap doa dari semua pihak agar suaminya amanah dalam memimpin Dompu, sehingga Dompu kedepan lebih maju.
“Alhamdulillah rasa syukur kepada Allah SWT yang telah mengabulkan niat hajat kami. Pas pelantikan Bupati dan TP PKK dilantik oleh Ibu Gubernur berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Namun dalam perbincangan santai, Lilis mengungkapkan komitmennya untuk membantu suami mewujudkan kesejahteraan Dompu. Sebagai pengusaha dengan pusat perbelanjaan Bolly Dompu yang dimiliki, secara materi pihaknya sudah diberi kecukupan. “Kalau sekarang yang bisa kami bantu hanya masyarakat di sekitar (Bolly) saja. Kedepan kami berharap bisa membantu masyarakat se Kabupaten Dompu melalui kebijakan yang berpihak pada mereka,” katanya.

Lilis mengatakan, banyak masyarakat Dompu kini berusaha dan itu diapresiasinya. Tapi masih banyak pengusaha lokal tidak siap menghadapi ujian dalam usaha. Seperti usaha makanan, harus bisa survival ketika keadaan lesu, tapi menjadi tugasnya harus terus berintrospeksi diri agar bisa memperbaiki kualitas produk. Ketika bisa bertahan 1 tahun untuk produk makanan, pengusaha itu akan sukses.

Kendati sebagai Ketua TP PKK, Lilis menyadari kemampuan wakilnya, Hj Siti Farida yang merupakan istri wakil Bupati Dompu. Ketika berdomisili di Kota Mataram, Hj Farida memiliki majelis taklim dan dirinya sering mengisi. Itu bentuk kepeduliannya pada pembangunan keluarga. Sehingga dalam program PKK kedepan, akan ada kolaborasi dan saling melengkapi satu sama lain menjadi komitmen bersama.

“Ketika saya fokus pada UMKM, Umi Farida akan fokus pada pendidikan keagamaan. Karena beliau ini termasuk pimpinan majelis taklim di lingkungannya saat di Mataram,” ungkapnya beberapa waktu lalu. (ula/*)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional