Dilantik, 161 Pejabat Eselon IV di Lotim

Selong (Suara NTB) – Sebanyak 161 pejabat setingkat eselon IV lingkup Pemkab Lombok Timur (Lotim) dilantik di Kantor Bupati Lotim,  Rabu, 8 Maret 2017. Pengambilan sumbah jabatan pelantikan dilakukan Sekda Kabupaten Lotim, H. Rohman Farly.

Pejabat yang dikukuhkan dan dilantik antara lain kepala UPT Dinas Dikbud sebanyak 20 orang,  kepala Puskesmas  2 orang, UPT Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) sebanyak   20 orang, UPT Dinas Pertanian 20 orang, UPT Dinas Perindustrian dan Perdagangan 2 orang, UPT Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang 1 orang, UPT Dinas Kelautan dan Perikanan 4 orang,  UPT Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi 1 orang.

Iklan

Wakil Bupati Lotim, H. Haerul Warisin dalam sambutannya, mengingatkan agar seluruh pejabat di Lotim menjaga disiplin kerja. Utamanya yang dilantik kemarin merupakan para pejabat yang ada di tingkat kecamatan. Para pejabat struktural tersebut diharap bisa menjadi cermin pemerintah daerah di tingkat kecamatan.

Harapannya UPT Dinas dan badan menjadi pelayan untuk masyarakat. Untuk itu harus menjaga sikap ramah dan murah senyum agar masyarakat merasakan kenyamanan pelayanan. Pelayanan yang terbaik di kecamatan merupakan cermin pemerintah kabupaten.

Pelantikann, sambungnya sebagian  besar pengukuhan atas adanya perubahan nomenklatur unsur-unsur perangkat daerah lingkup Pemkab Lotim. Wabup meyakinkan, sudah tidak ada lagi jabatan yang kosong. Bahkan pelantikan kali ini ada penambahan, di Perindag dan penambahan jumlah puskesmas.

Kabag Humas dan Protokol Setda KabupatenLotim Ahmad Subhan menambahkan pelantikan dan pengukuhan para pejabat eselon IV ini untuk menjalankan amanat Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Lotim.

Sebagai pelaksanaan perda tersebut telah ditetapkan 8 Peraturan Bupati tentang Pembentukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Unit pelaksana Teknis dinas dan badan. (rus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here