Dikpora KLU Bahas Kebijakan Hari Libur SD/SMP

Ilustrasi Suasana Sekolah. (Makmal Pendidikan)

Tanjung (Suara NTB) – Usai Pemprov NTB menerapkan kebijakan hari libur siswa selama dua pekan ke depan untuk mengantisipasi penyebaran virus cobid-19, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Lombok Utara (KLU) juga akan mengambil tindakan. Hanya saja, kebijakan KLU mundur, karena Dinas Dikpora baru akan mengelar rapat pada Senin, 16 Maret 2020 – hari ini.

Sekretaris Dinas Dikpora KLU, Putradi, S.Sos., kepada Suara NTB, Minggu, 16 Maret 2020 mengungkapkan, Dikpora belum mengeluarkan kebijakan terkait antisipasi pencegahan virus Corona di kalangan anak sekolah. Menurut dia, kebijakan akan diambil langsung oleh kepala dinas.

Iklan

“Besok (hari ini) kami akan kumpul bahas, karena untuk hari ini saya juga belum ketemu kadis,” ujar Putradi.

Ia meyakinkan akan ada langkah strategis yang diambil oleh Dinas Dikpora KLU. Meski bentuk kebijakannya belum dapat dijabarkan secara pasti.

Bukan tidak mungkin menurut sekretaris dinas, murid SD/MI, SMP/MTs serta PAUD/TK akan diliburkan seperti kebijakan provinsi. Begitu pula siswa yang akan menghadapi Ujian Nasional, mereka dimungkinkan tetap masuk dengan pengawasan ketat.

“Yang jelas akan kita rembugkan besok pagi. Hasil pertemuan Pak Gubernur dengan BPBD Provinsi sudah kita terima via WA.” “Untuk siswa UN, bisa saja tetap masuk. Tapi kita harus rembug dulu,” imbuhnya. (ari)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional