Dikonfirmasi Positif Covid-19 di Lab Sumbawa, Hasil Swab Mandiri di RS Unram Chika Justru Dinyatakan Negatif

Ika Risky Feryani yang akrab disapa Chika didampingi suaminya, Abdul Muis dan kuasa hukumnya, Kisman Pangeran, SH saat memberikan keterangan pers, Sabtu (5/9) malam.(Suara NTB/ula)

Dompu (Suara NTB) -Bakal calon wakil Bupati Dompu, Ika Risky Feryani yang sebelumnya dikonfirmasi positif Covid-19 dari hasil swab atas pemeriksaan Laboratorium Genetik Sumbawa Technopark, kini menunjukan hasil yang berbeda saat dilakukan swab mandiri di Rumah Sakit (RS) Universitas Mataram (Unram). Ika Risky Feryani yang akrab disapa Chika dinyatakan negatif dari hasil pemeriksaan laboratorium RS Unram, Sabtu, 5 September 2020 sekitar pukul 19.04 Wita.

Hasil laboratorium RS universitas Mataram yang menyatakan Ika Risky Feryani dinyatakan negatif Covid-19.

“Alhamdullah hasil tes hari ini, malam ini bahwa saya negatif,” ungkap Ika Risky Feryani dalam keterangan persnya yang didampingi suami dan kuasa hukumnya, Kisman Pangeran, SH., di kediamannya, Sabtu, 5 September 2020 malam.

Iklan

Chika sapaan akrab bakal calon wakil Bupati yang berpasangan dengan H. Syaifurrahman Salman, SE., M.Si., kepada wartawan mengungkapkan, keputusannya melakukan swab mandiri karena sejak awal merasa sehat dan tidak ada gejala apa-apa. Sementara hasil swab yang diterima dirinya pada Jumat, 4 September 2020 siang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Cuma saya tidak yakin. Saya melakukan swab mandiri, dan alhamdulillah hasilnya negatif,” jelasnya.

Hasil negatif Covid-19 dari Laboratorium RS Unram ini dirilis pada Sabtu, 5 September 2020 sekitar pukul 19.04 Wita. Sampel swab ini diambil petugas laboratorium RSU Dompu pada Jumat, 4 September 2020 siang dan langsung dibawa ke RS Unram dan masuk laboratorium pada Sabtu, 5 September 2020.

Sementara hasil yang mengkonfirmasi positif Covid-19 dari laboratorium genetik Sumbawa technopark pada Jumat, 4 September 2020 siang. Hasil swab ini dari sampel yang diambil RSU Dompu pada Rabu, 2 September 2020 sore.

Ika Risky Feryani merasa bersyukur atas hasil negatif dari swab yang diterimanya. Ini merupakan nikmat Allah yang tinggi baginya bersama keluarga dan keluarga besar pasangan H. Syaifurrahman Salman, SE., M.SI., – Ika Risky Feryani (SUKA).

“Saya tetap bersyukur karena ini semua dari doa kedua orang tua, suami tercinta, anak-anak saya, dan seluruh keluarga besar SUKA yang tidak ada henti-hentinya mendoakan saya,” katanya.

Hasil swab yang sempat menghebohkan ini, Chika merasa yakin, tidak berpengaruh negatif bagi para pendukungnya. Tapi justru menjadi motivasi dan semakin bersemangat untuk pemenangan pasangan SUKA. “Saya yakin tidak ada yang down, tidak down. Mereka justru semakin bersemangat, karena doa merekalah saya bisa seperti ini, hari ini,” tegasnya.

Kuasa Hukum Chika, Kisman Pangeran, SH., pada kesempatan yang sama menyampaikan, tidak akan mencari kambing hitam atau yang bertanggung jawab atas hasil swab yang berbeda terhadap Ika Risky Feryani. “Dengan hasil ini sudah sangat luar biasa bersyukur, dan kami tidak akan pernah mau mencari kambing hitam ataupun mencari siapa yang salah atau yang harus bertanggung jawab secara hukum dalam munculnya hasil swab yang kemarin,” katanya.

Saat ini pihaknya lebih fokus pada agenda besarnya yaitu melakukan konsolidasi, melakukan seluruh agenda-agenda yang sudah direncanakan, agar mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan harapan dan cita-cita. “Insya Allah tidak ada rencana atau langkah hukum yang kami ambil, tidak ada. Sampai hari ini kami belum berpikir ke arah sana,” terangnya.

Pihaknya justru berterima kasih kepada tim Covid-19 yang sudah bekerja. Persoalan hasil kerjanya akurat atau tidak, tidak berhak menilainya. “Biarkan publik menilai. Persoalan munculnya asumsi di luar, dugaan-dugaan bahwa ini ada permainan politik apa segala, kami sejujurnya tidak berpikir sampai ke arah sana. Kami menganggap ini adalah bagian dari rencana Tuhan agar kami meningkatkan lagi kewaspadaan tentang kesehatan,” katanya.

Kisman juga mengaku, pada Minggu 6 September 2020 pagi ini pihaknya akan berkoordinasi dengan tim Covid-19 Kabupaten Dompu dan instansi yang bersurat ke Ika Risky Feryani untuk melakukan isolasi mandiri agar bisa mencabut kembali berdasarkan hasil swab terakhir.

“Insya Allah besok pagi akan berkoordinasi dengan tim Covid-19 Kabupaten Dompu termasuk instansi yang telah menerbitkan surat kepada ibu Chika untuk melakukan isolasi mandiri agar bisa mencabut kembali berdasarkan hasil swab terakhir,” katanya. (ula)