Dikes Lobar Belum Terima Hasil Pekerjaan Rumah Dinas di Dasan Tapen

Arif Suryawirawan. (Suara NTB/her)

Giri Menang (Suara NTB) – Dinas Kesehatan (Dikes) Lombok Barat (Lobar) belum menerima hasil pekerjaan proyek rumah dinas Puskesmas Dasan Tapen kecamatan Gerung, lantaran beberapa catatan yang perlu diselesaikan oleh rekanan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Lobar, Arif Suryawirawan, S.Si.,APt.,MPH mengatakan pihaknya bersama Tim PHO Dinas Kesehatan sudah turun ke proyek rumah dinas puskesmas Dasan Tapen. Hasil turun itu, ada beberapa catatan dan temuan tim yang memang diminta untuk diperbaiki oleh kontraktor. “Ada catatan yang memang kami minta kepada rekanan untuk diperbaiki,” jelas dia, Jumat, 20 November 2020. Sebelum serah terima hasil pekerjaan (PHO), catatan-catatan inilah yang diminta untuk diperbaiki. Timnya akan turun lagu untuk melihat sejauh mana tindaklanjut dari rekanan. Dan hal ini akan dirapatkan lagi.

Iklan

Proyek ini berakhir kontrak tanggal 17 November 2020. Sejauh ini belum dilakukan PHO. Terkait pengawas yang belum mau tandatangan karena catatan tersebut, menurut dia memang harus begitu. Karena konsultan ini sendiri jadi tangan kanan dinas yang mengawasi proyek. Menurut dia, pengawas lebih paham.  “Kalau pengawas tidak mau (tidak terima), ya kami tidak berani juga,” tukasnya.

Hal ini jelas dia akan menjadi bahan catatannya terhadap rekanan. Kontraktor proyek rumah dinas Dasan Tapen, Abubakar, menyatakan progres pengerjaan proyek rumah dinas tersebut tidak ada keterlambatan pengerjaan. “Proyek sudah selesai dan penyerahan (PHO) tanggal 17 November,” jelas dia.    (her)