Dikbud Sumbawa Serahkan Bantuan Ke Baturotok

Rapat persiapan Tim Dikbud yang akan turun ke Baturotok dipimpin Kadis Dikbud Sumbawa. 

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sumbawa mengunjungi lokasi kebakaran desa Baturotok kecamatan Batulante, Jumat, 20 November 2020 hari ini. Untuk menyerahkan bantuan kepada siswa, guru dan masyarakat yang terdampak bencana kebakaran. Sekaligus untuk memastikan keberlanjutan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang sementara ini masih diliburkan sejak peristiwa kebakaran.

Kepala Dinas Dikbud Sumbawa, H. Sahril M.Pd, didampingi Ketua MKKS, Arahman Semba S.Pd, kepada Suara NTB, Kamis, 19 November 2020, menyebutkan total nilai bantuan yang diserahkan mencapai Rp. 200 Juta. Sumbangan yang terkumpul dari para guru dan siswa SD/SMP serta orang tua siswa se Kabupaten Sumbawa. Sebagai bentuk solidaritas terhadap masyarakat Baturotok yang menjadi korban bencana kebakaran.

Sebagian dari hasil sumbangan tersebut, lanjut H. Sahril, dibelanjakan dalam bentuk barang seperti pakaian seragam SD/SMP, ATK, kelengkapan KBM, alat ibadah termasuk peralatan rumah tangga. Sebagian lagi dalam bentuk uang yang akan diserahkan kepada korban kebakaran. Dikbud juga membawa serta bantuan 3 tandon air lengkap dengan instalasinya.

Dikbud juga membawa serta tim yang akan mengajak guru dan siswa untuk senam pagi. Serta trauma healing bagi siswa. Untuk memulihkan kembali semangat dan motivasi siswa. Diharapkan dengan dukungan bantuan tersebut, para guru dan siswa bisa melanjutkan kembali proses KBM. “Selain menyerahkan bantuan, kita kesana juga sekaligus ingin memastikan kembali proses belajar mengajar pada sekolah yang terdampak kebakaran bisa kembali dilanjutkan. Karena sementara ini masih diliburkan,”terangnya.

Diketahui, kegiatan sejumlah sekolah terdampak bencana kebakaran di Baturotok. Yakni SDN 1 dan SDN 2 Baturotok. SMPN 2 Batulante dan SMP Satap Batulante. (arn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here