Diimingi Uang, Anak di KSB Jadi Korban Asusila

Tersangka dugaan asusila, RM Alias Tamara  (35) saat diekspose ke media.(Suara NTB/ist)

Taliwang (Suara NTB) – Kepolisian Resort (Polres) Sumbawa Barat kembali menangani kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur. Pelaku yang diketahui berinisial RM alias Tamara (35) yang diduga memiliki perilaku seks menyimpang tersebut tidak bisa berkutik pada saat dilakukan penangkapan di salon miliknya di Kelurahan Dalam.

Kapolres KSB, melalui Kasat Reskrim AKP Afrijal SIK kepada Suara NTB, Kamis, 15 Oktober 2020 membenarkan adanya kejadian tersebut dan saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres untuk diproses lebih lanjut. Kasus tersebut merupakan kasus kedua yang ditangani di bulan Oktober dan trennya cenderung naik dibanding tahun sebelumnya di bulan yang sama.

Iklan

Dalam kasus ini, korbannya berinisial RM alias Rama (14) masih dilakukan pemdampingan secara khusus dalam rangka pemulihan kondisi psikologi. Hal itu dilakukan karena yang dikhawatirkan terjadi korban bisa saja menjadi pelaku di kemudian hari.

“Pelaku saat ini sudah kami amankan di Mapolres dan kita ancam  dengan pasal 82 UU 35 tahun 2014 dengan hukuman 15 tahun penjara. Sedangkan korban masih kita dampingi untuk pemulihan kondisi psikologisnya,” ungkapnya.

Dikatakannya, kasus tersebut berawal dari adanya permintaan uang sebanyak Rp10.000 ke pelaku yang saat itu masih berada di salonnya. Pelaku yang sudah menunggu langsung mengajak korban ke kamar mandi yang berada di bagian belakang untuk melakukan aktivitas layak sensor tersebut. Setelah selesai melakukan perbuatan itu, pelaku kemudian memberikan uang sebanyak Rp20.000 dengan catatan tidak melapor ke orang tuanya.

Tidak berhenti disitu, pelaku juga berjanji akan memberikan uang dengan jumlah yang lebih besar jika dirinya mau untuk melakukan hubungan tersebut. “Saat ini pelakunya sudah kita tahan untuk kita proses lebih lanjut. Kita juga tetap akan memberikan atensi serius terhadap masalah pencabulan yang sudah mengkhawatirkan di KSB, ” tandasnya. (ils)