Diikuti 900 siswa, Bupati Dorong KOSN Wadah Pembentukan Bibit Atlet

Bupati Lotim Sukiman Azmy, membuka KOSN tingkat kabupaten tahun 2021 di Gedung Sport Hall Lotim, Senin, 5 April 2021.(Suara NTB/yon)

Selong (Suara NTB) – Sebanyak 900 siswa di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) ikut serta dalam Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat kabupaten tahun 2021. Ajang ini diharapkan menjadi wadah pembentukan bibit-bibit atlet Lotim yang memiliki keahlian dan profesional.

Hal ini disampaikan Bupati Lotim,  Drs. H.M. Sukiman Azmy, M.M., saat membuka KOSN tingkat Kabupaten Lotim, di Gedung Sport Hall (GOR) Lotim, Senin, 5 April 2021. Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, para guru pembimbing, serta siswa peserta lomba dari berbagai kecamatan se- Lotim. KOSN tingkat Kabupaten Lotim kali ini mengusung tema “Membangun Karakter Unggul Melalui Kegiatan Olahraga Pendidikan”.

Iklan

Menurut bupati, walaupun berskala kecil, kegiatan ini menjadi sangat penting karena merupakan awal pembentukan bibit-bibit atlet yang akan mengharumkan nama Kabupaten Lotim ke tingkat NTB. Untuk itu, ia mengingatkan kepada seluruh panitia, pendamping, serta pelaksana kegiatan agar dapat memilih dan menghasilkan atlet-atlet yang nantinya bisa menjadi kebanggaan Kabupaten Lotim dalam event-event di tingkat provinsi atau bahkan nasional.

“Tugas pokok kita adalah menyiapkan siswa-siswa agar dapat berpartisipasi dengan baik, menorehkan prestasi, dan membanggakan,”harap bupati.

Adapun 900 lebih siswa yang menjadi peserta KOSN ini merupakan kontingen dari 18 kecamatan se-Kabupaten Lotim kecuali tiga kecamatan menyatakan tidak ikut berpartisipasi. “Ke depan seluruh kecamatan dapat berpartisipasi dan ikut mengambil peran menemukan potensi-potensi baru di setiap kecamatan,”pinta bupati. (yon)

Advertisement ucapan idul fitri ucapan idul fitri ucapan idul fitri Jasa Pembuatan Website Profesional