Digembleng Pihak Sekolah, Siswa SMKN 1 Lembar Wakili NTB pada Lomba LKS Tingkat Nasional

Kepala SMKN 1 Lembar, Ahmad Quroni.

Giri Menang (Suara NTB) – Abdul Aziz siswa kelas XI SMKN 1 Lembar Kabupaten Lombok Barat ikut Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional yang rencananya diadakan secara virtual atau daring pada 18-20 Oktober 2020 mendatang. Ia pun satu-satunya siswa SMK di Lobar bahkan di NTB yang mewakili NTB pada mata lomba bidang Nautika Pelayaran Kapal Niaga.

Kepala SMKN 1 Lembar, Ahmad Quroni mengatakan sebelum lolos LKS tingkat nasional. Abdul Aziz lebih dulu ikut seleksi tahun 2019. LKS tingkat nasional ini sendiri rencananya diadakan di Banjarmasin, tapi akhirnya diadakan melalui daring. Di mana peserta ikut lomba dari rumah masing-masing. “Siswa kami ikut LKS tingkat nasional bidang pelayaran kapal niaga, satu-satunya di bidang nautika,” jelas mantan Kepala SMAN 1 Kuripan ini.

Iklan

Lebih lanjut, untuk mempersiapka anak didiknya menghadapi LKS tersebut, pihak sekolah sudah melatih pemusatan karantina di Sekolah. Namun karena pelatihnya dari Lombok Timur, sehingga ia pun dikarantina di Lotim. Ia sudah mulai dilatih sejak tanggal 12 september. “Ia juga sudah menjalani simulasi juga,”imbuh dia.

Peserta mengikuti lomba secara daring. “Harus di rumah, tidak boleh di sekolah,”imbuh dia. Ia menambahkan, sebelumnya ada peserta didiknya yang ikut LKS tingkat nasional, tapi memang belum mampu berbicara banyak di level nasional, karena itulah pihaknya mempersiapkan dengan matang peserta didiknya dalam menghadapi LKS ini. (her)