Digelar secara Virtual, Sosialisasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial di Sumbawa

Suasana sosialisasi transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial dengan Kabupaten Sumbawa secara virtual pekan kemarin. (Suara NTB/ham)

Mataram (Suara NTB) – Pandemi Covid-19 tidak menghalangi jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB dan Tim Sinergi Perpustakaan Provinsi NTB dalam menggaungkan minat baca kepada masyarakat. Tentunya, dalam upaya memberikan motivasi dan stimulus pada masyarakat, khususnya generasi muda dalam membaca perlu juga kesiapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khususnya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan di Kabupaten/kota di NTB.

Seperti yang dilakukan Tim Sinergi Perpustakaan Provinsi NTB melakukan sosialisasi secara virtual dengan tema Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sumbawa, Jumat, 11 Juni 2021. Acara ini dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB Julmansyah, S.Hut., M.A.P., didampingi Tim Sinergi tingkat  Provinsi NTB dan juga Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sumbawa Ir. Irin Wahyu Indarni serta jajaran.

Iklan

Pada kesempatan ini, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB Julmansyah menekankan pentingnya kesiapan Dinas Perpustakaan di kabupaten/kota dalam menerapkan perpustakaan berbasis inklusi sosial. Menurutnya, banyak keuntungan yang diperoleh daerah dan juga masyarakat, karena perpustakaan ini langsung menyiapkan bacaan yang dibutuhkan masyarakat sesuai dengan kondisi wilayahnya.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sumbawa Irin Wahyu Indarni menegaskan kesiapan pihaknya untuk menerapkan perpustakaan berbasis inklusi sosial di Sumbawa. Untuk itu, pihaknya akan belajar pada kabupaten/kota di NTB yang lebih dahulu menerapkan perpustakaan seperti ini. Termasuk berdiskusi langsung dengan pihak yang memahami langsung terkait perpustakaan berbasis inklusi sosial. (ham)

Advertisement Jasa Pembuatan Website Profesional