Didukung Partai Demokrat, Pasangan An-Nas Siap Mendaftar ke KPU

Ir. Muhammad Ruslan saat foto bersama pengurus DPP Partai Demokrat di Jakarta, Selasa malam, 1 September 2020.(Suara NTB/ist)

Dompu (Suara NTB) – Partai Demokrat akhirnya memutuskan untuk mengusung pasangan Ir. Muhammad RuslAn-Nasaruddin, SH (An-Nas) di Pilkada Dompu. Dukungan Partai Demokrat membuat pasangan ini bisa bernapas lega, karena syarat minimal dukungan sudah bisa dipenuhi dari Partai Hanura (2 kursi), Partai Berkarya (1 kursi), dan Partai Demokrat (3 kursi). Kendati sudah memenuhi syarat, pasangan ini masih menanti dukungan dari PKS (2 kursi) sebagai partai asal Nasaruddin, SH.

Iklan

Kepastian dukungan dari Partai Demokrat ini terungkap dari SK DPP Partai Demokrat model B.1-KWK Parpol dengan nomor : 268/SK/DPP.PD/IX/2020 tentang persetujuan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Dompu Provinsi NTB tertanggal 1 September 2020. SK ini ditandatangani langsung H. Agus Harimurti Yudhoyono, MSC, MBA, MA selaku Ketua Umum dan H. Tengku Riefky Harsya, BSC, MT selaku sekjen DPP Partai Demokrat.

Ir. Muhammad Ruslan, bakal calon Bupati Dompu yang dihubungi membenarkan bahwa pihaknya mendapat dukungan dari Partai Demokrat untuk maju di Pilkada Dompu. “Benar,” jawabnya singkat melalui pesan WhatsApp, Selasa, 1 September 2020.

Ia pun mengirimkan foto dirinya bersama jajaran pengurus DPP Partai Demokrat. Pada foto tersebut terlihat Ir. Muhammad Ruslan sudah mengenakan jaket berlogo partai Demokrat sebagai tanda bahwa ia sudah didaulat menjadi kader Partai Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Dompu, Ismul Rahmadin, S.Pd.I yang dihubungi terkait arah dukungan Partai Demokrat di Pilkada Dompu mengakui bahwa dirinya baru dikirimi foto SK model B.1-KWK Parpol. “Ini baru foto yang dikasih,” kata Ismul Rahmadin, S.Pd.I, Selasa malam, 1 September 2020.

Dukungan partai Demokrat untuk pasangan dengan jargon Dompu Juara ini membuatnya semakin optimis, tidak hanya bisa memenuhi syarat lolos sebagai pasangan calon di KPU, tapi juga sebagai pemenang di Pilkada Dompu 9 Desember 2020. Karena kedua figur pasangan calon Bupati dan wakil Bupati ini dikenal bersahaja, merakyat, responsif, dan selalu memberikan solusi dari persoalan rakyat.

Nasaruddin, SH, bakal calon wakil Bupati Dompu mengaku, dukungan Partai Demokrat ini semakin membuat pihaknya semakin optimis untuk memenangkan Pilkada Dompu. Apalagi antara Partai Demokrat dan PKS Dompu memiliki banyak pengalaman koalisi yang sama mengantarkan pasangan calon meraih kemenangan.

“PKS belum mengeluarkan keputusan. Keputusannya akan segera dikeluarkan. Kita tunggu saja,” kata Nasaruddin yang juga Ketua DPD PKS Dompu ini. (ula/*)