Diduga Todong Warga Pakai Senpi, Kades Sintung Dipolisikan

Praya (Suara NTB) – Kepala Desa (Kades) Sintung Kecamatan Pringgarata, L. As (45), kini harus berhadapan dengan aparat penegak hukum. Setelah yang bersangkutan diadukan warganya sendiri ke aparat kepolisian. L. As diduga melakukan perbuatan tidak menyenangkan dengan menodongkan senjata api (senpi) kepada warganya, Selasa, 11 Oktober 2016.

“Kasusnya kini tengah diselidiki Polsek Pringgarata,” aku Kasubag Humas Polres Loteng, AKP Made Suparta, kepada Suara NTB, Rabu, 12 Oktober 2016.

Iklan

Kejadian sendiri berlangsung sekitar pukul 17.30 wita.  Saat itu korban, Sulton Ari Ramdani, baru datang dari Kota Mataram bersama dua temannya. Korban kemudian nongkrong di jalan umum Dusun Karang Jangkong Desa Sintung. Di mana sebelumnya di jalan tersebut tengah berlangsung balapan liar. Tidak lama berselang, pelaku datang menghampiri korban sembari menanyakan, perihal keramaian yang tadi berlangsung.

Karena tidak tahu menahu, korban hanya mengaku baru datang dari Mataram. Sembari mengaku kalau tadinya ada balapan liar. Tapi pelaku tidak percaya. Pelaku mengira kalau korban dan teman-temannya terlibat balapan liar.

Sejurus kemudian, pelaku kemudian mengeluarkan senjata dan menodongkannya ke arah wajah korban sembari meminta kunci sepeda motor korban. Lantaran takut, korban pun akhirnya menyerahkan kunci sepeda motornya. Untuk selanjutnya perlu meninggalkan lokasi kejadian, setelah diminta pergi oleh pelaku.

Sesampainya di rumah, korban lantas menceritakan apa yang dialaminya. Akibatnya, keluarga korban merasa keberatan. Dan, akhirnya melaporkan perbuatan pelaku ke Polsek Pringgarata. Begitu mendapat laporan, anggota Polsek Pringgarata langsung turun ke lokasi guna mengumpulkan data dan keterangan yang dibutuhkan. “Keterangan pendukung dari kejadian tersebut masih dikumpulkan,” terang Suparta. Rencananya, oleh pihak kepolisian kedua belah pihak akan diupayakan untuk dimediasi. Guna mencari solusi penyelesaian terkait kejadian ini. (kir)