Diduga Terpeleset di Tebing, Warga Sekotong Hilang Saat Memancing di Perairan Pangsing

Tim SAR bersama kepolisian dibantu warga melakukan pencarian korban. (Suara NTB/ist)

Giri Menang (Suara NTB) -Warga Dusun Beretong Desa Cendimanik kecamatan Sekotong bernama Agus Salim (25) dilaporkan hilang saat memancing ikan di perairan Pangsing Desa Buwun Mas. Korban diketahui pergi memancing sekitar pukul 09.00 Wita dan hilang sekitar pukul 17.00 Wita. Pihak dusun langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Sekotong dan Basarnas Mataram. Tim SAR bersama kepolisian dibantu warga saat ini tengah melakukan pencarian di lokasi kejadian.

Informasi yang diperoleh dari Kepala Dusun Beretong L Surki bahwa, pada Sabtu, 13 Juni 2020 sekitar pukul 08.30 Wita, korban bersama dua orang temannya masing-masinga bernama Ramdi dan Rahim pergi memancing ke lokasi Mekumbi Pantai Meang Dusun Pangsing Desa Buwun Mas. Setelah sampai di lokasi, korban bersama dua orang temannya tersebut langsung memancing dari atas tebing karang.
Selanjutnya sekitar pukul 16.30 Wita, korban mengajak temannya untuk pulang.Namun temannya yang bernama Ramdi,meminta korban untuk pulang terlebih dahulu. Pada saat itu korban berkata kepada Ramdi. “Sebentar dulu dah saya mau pasang pancing di tempat biasa ” tutur saksi mata.
Selang beberapa saat,saksi mendengar korban memanggil dua kali,namun tidak di hiraukan oleh Ramdi yang merupakan kakek korban. Barulah sekitar pukul 17.00 Wita, saat saksi hendak berangkat pulang dan mencari korban di tempat sebelum memancing.
Namun pada saat itu saksi hanya menemukan sandal dan pancing milik korban. Saksi pun langsung melakukan pencarian terhadap korban, sekitar satu jam lamanya namun tidak menemukan korban. Sehingga keluarga korban langsung menghubungi Polsek Sekotong dan pihak keluarganya di Dusun Beretong Desa Cendimanik. Pihak keluarga korban langsung melakukan pencarian akan tetapi hasilnya nihil. Diperkirakan korban sudah terseret arus dan hingga saat ini korban belum bisa di temukan. Pencarian di lakukan hingga malam hari tetapi ditunda karena faktor cuaca dan gelombang tinggi.

Iklan

Personel Polsek Sekotong dan Tim Basarnas Mataram juga sudah berada di lokasi kejadian dan turut melakukan pencarian. Tim SAR dan Polsek Sekotong juga tidak menemukan Korban. “Masih nihil. Di lokasi terkendala sinyal pencarian dilanjutkan besok,”jelas I Gusti Lanang Wiswananda, Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Basarnad Mataram. Pencairan hari ini belum membuahkan hasil.(her)