Diduga Terlibat Tindak Asusila, Oknum Satpol PP Dompu Terancam Dicopot

Dompu (Suara NTB) – Plt. Satpol PP Kabupaten Dompu, H. Agus Buhari, mengatakan belum menerima laporan terkait adanya oknum Satpol PP yang terlibat tindak asusila. Kalau pun ada pihaknya akan menindak tegas tersangka berinisial Dn yang diduga memperkosa kerabatnya, Rm (21). Bahkan sanksi terberatnya bisa berupa pencopotan dari satuanya.

Menurutnya, kasus pemerkosaan yang dilakukan oknum ini sudah masuk unsur pidana sehingga wajib Aparat Penegak Hukum (APH) menindaknya sebagai aturan yang ada. Terlebih pihaknya pun akan mengambil langkah tegas sebagaimana atauran yang berlaku.

Iklan

“Dari perspektif administrasif tetap kita tindak, tapi kalau dari sisi pidana kalau ada laporan harus di tindak secara hukum,” tegasnya kepada wartawan di Dompu, Selasa, 21 Februari 2017.

Agus Buhari mengatakan, APH tak boleh main-main dengan kasus asusila, apalagi kasus pemerkosaan yang telah jelas-jelas merusak masa depan korban. Namun untuk memastikan oknum tersebut dicopot dari satuanya, terlebih dahulu pihaknya akan mempelajari fakta lapangan.

“Kita harus mulai tegakkan hukum, jangan main-main lagi sekarang. Untuk pencopotan iya, tapi kita pelajari dulu,” jelasnya. (jun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here