Diduga Terlibat Curanmor, Oknum Pemandu Wisata Ditangkap Polisi

Praya (Suara NTB) – Jajaran Polres Lombok Tengah (Loteng) menangkap Pu alias Balok (35) oknum pemandu wisata, asal Dusun Sade Desa RembitaN Pujut, Sabtu, 11 Februari 2017. Ia ditangkap, atas dugaan keterlibatan dalam kasus pencurian sepeda motor dengan korban wisatawan asing bulan Oktober 2016 lalu di kawasan wisata Kuta. Pelaku kini sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Loteng.

 Kasat Reskrim Polres Loteng, AKP Arjuna Wijaya, SIK, Sabtu siang mengungkapkan, pelaku sudah lama jadi buronan aparat kepolisian. Namun baru kali ini berhasil ditangkap setelah sekitar empat bulan polisi melakukan penyelidikan.

Iklan

 Penangkapan pelaku bermula dari informasi warga. Kalau pelaku sedang berada di kamar kontrakan di Dusun Ujung Lauq Desa Kuta. Aparat Polsek Kuta bersama anggota Satreskrim Polres Loteng yang mendapat informasi langsung bergerak. Setelah mengepung tempat tinggal pelaku, polisi langsung melakukan penggerebekan.

 Penggerebakan berlangsung tidak begitu lama. Pelaku yang tidak tahu kedatangan aparat kepolisian, tidak mampu berbuat apa-apa, sehingga polisi bisa dengan cukup mudah menggelandang pelaku ke Mapolres Loteng untuk keperluan penyelidikan. “Pelaku sendiri diketahui sebagai residivis dan pernah beberapa kali menjalani hukuman atas kasus serupa,” tambahnya.

 Selaian pelaku, polisi juga sudah mengamankan dua warga masing-masing Re (36) asal Desa Kuta serta LUW (30) warga Desa Rembitan. Keduanya diduga bagian dari jaringan kejahatan pelaku. “Total satu pelaku curanmor dan dua penadah sudah kita amankan dalam kasus ini,” ujar Arjuna.

Pelaku Pu diduga mencuri sepeda motor wisatawan asing Mitchell Jeffry Philips, tanggal 20 Oktober 2016 lalu. Kala itu, korban keluar dari Roy Homestay tempatnya menginap untuk mencari makan malam. Usai makan malam sekitar pukul 22.00 wita, korban hendak kembali ke kamarnya. Namun sepeda motor yang diparkir d Cafe Freidas Burito, ternyata sudah hilang. Kasus itupun kemudian dilaporkan ke aparat kepolisian. (kir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here