Diduga Serangan Jantung, Nelayan di Sumbawa Meninggal Saat Melaut

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Naas menimpa Sanusi (60) warga Desa Labuhan Bajo, Kecamatan Utan. Pria yang diketahui sebagai nelayan tersebut meninggal dunia saat melaut di perairan setempat pada Rabu, 9 Mei 2018 lalu sekitar pukul 09.00 Wita. Diduga korban meninggal lantaran serangan jantung.

Kapolsek Utan, Iptu Hurfan yang dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya un sudah menerima laporannya. “Kejadian tersebut benar adanya dan kami sudah menerima laporan,” ujarnya.

Iklan

Dijelaskannya, pihaknya mendapatkan informasi bahwa ditemukan seorang nelayan meninggal dunia di atas perahunya sendiri. Menurut keterangan salah seorang saksi, sebelumnya korban bersama anaknya, Agus Salim (24) pergi melaut menggunakan satu perahu. Kemudian sekitar pukul 06.00 Wita di Pantai Desa Labuhan Bajo korban mengalami serangan jantung, sehingga meninggal dunia. Setelah itu anak korban meminta bantuan kepada warga untuk membawa korban pulang ke rumahnya.

Kemudian anggota Bhabinkamtibmas setempat memfasilitasi korban untuk dibawa ke Puskesmas Utan untuk dilakukan tindakan lebih lanjut. Setibanya di puskesmas, korban langsung ditangani tim medis setempat.

Dari pemeriksaan awal tim medis, korban mempunyai riwayat penyakit hipertensi yang mengarah ke jantung. Mengingat korban baru sembuh dari sakit. Selain itu, di tubuh korban tidak ditemukan luka atau bekas kekerasan. Untuk mengetahui secara pasti penyebab kematiannya, korban disarankan untuk diautopsi.

“Keluarga korban menolak dilakukan autopsi terhadap jenazah korban, dan pihak keluarga juga sudah menerima kejadian ini,” tandas Kapolsek. (ind)