Diduga Rem Blong, Truk Pengangkut Material Terguling

Dump truck pengangkut material proyek kawasan The Mandalika terguling di Simpang Tiga Jontlak, karena diduga mengalami rem blong, Rabu, 3 Maret 2021. (Suara NTB/kir)

Praya (Suara NTB) – Sebuah dump truck pengangkut material proyek di kawasan The Mandalika, Rabu, 3 Maret 2021, terguling di jalan umum simpang tiga Jontlak Kelurahan Jontlak Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah (Loteng). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang diduga, karena rem dum truk tersebut mengalami blong. Aparat Satlantas Polres Loteng pun langsung melakukan evakuasi badan truk dari tengah persawahan milik warga.

Kasat Lantas Polres Loteng, AKP Donny Wira Setiawan, kepada Suara NTB, Rabu siang menjelaskan, kasus dump truck terguling tersebut berlangsung sekitar pukul 14.00 Wita. Kala itu, dump truck dengan nomor polisi B 9767 TYZ tersebut melanjut dari arah utara menuju selatan. Dump truck yang dikemudikan MW (45) asal Desa Sukadana tersebut melaju dengan kecepatan tinggi.

Iklan

Kondisi ruas jalan yang turun membuat sopir dump truck sedikit lengah. Tiba di lokasi kejadian, sopir dump truck hendak menurunkan kecepatan kendaraan yang dikemudikannya dengan menginjak rem. Namun ternyata rem tidak berfungsi normal. Dump truck terus saja melaju dengan kecepatan tinggi.

Dalam kondisi panik, sopir dump truck tersebut kemudian memutuskan untuk membantir stir ke arah kiri jalan guna menghindari potensi menabrak pengendara lainnya. Mengingat, kondisi jalan raya saat itu memang sedikit ramai. Dump truck yang bermuatan penuh batu kerikil tersebut pun terperosok ke area persawahan.

Sempat terguling, badan dump truck kemudian terbalik di tengah area persawahan. “Sebelum terjatuh ke area persawahan, dum truk sempat menabrak tiang lampu penerangan jalan,” terang Donny.

Adapun sopir dum truk tersebut berhasil selamat dari maut. Kendati mengalami sedikit trauma dan luka-luka atas musibah tersebut. “Pascakejadian aparat Satlantas Polres Loteng langsung melakukan olah TKP. Untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut. Beberapa barang bukti juga sudah diamankan di Satlantas Polres Loteng,” tandasnya. (kir)

Advertisementfiling laporan pajak filing laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional