Diduga Pesta Miras dan Sabu, Puluhan Remaja Digelandang Polisi

Puluhan remaja saat digeledah tim opsnal Satresnarkoba Polres Dompu, Sabtu, 22 Februari 2020. (Suara NTB/jun)

Dompu (Suara NTB) – Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Dompu, mengamankan puluhan remaja pada sebuah kamar kos di Dusun Selaparang Barat Desa Matua, Sabtu, 22 Februari 2020 Pukul 23.30 Wita. Mereka kedapatan mengkonsumsi Minuman Keras (Miras) dan sabu-sabu.

Kepala Desa Matua, Syam Firdaus kepada Suara NTB disela penggeledahan berlangsung menyampaikan, penggerebekan remaja yang tengah pesta barang haram tersebut berawal dari kecurigaannya melihat salah seorang dari mereka yang hendak membeli korek gas modifikasi di sebuah kios.

Iklan

Kecurigaan itu lantas ditindaklanjutinya dengan membuntuti salah seorang tersebut. Sampai akhirnya diketahui menuju sebuah kamar kos yang ditempati Ulfah. Atas temuan ini ia kemudian menghubungi beberapa staf desa untuk melakukan pengintaian hingga penggerebakan.

“Saat digerebek salah seorang dari mereka langsung menuju kamar mandi untuk membuang sabu, namun cepat saya tahan bersama kadus dan ketua RT,” ungkapnya.

Selain mendapati klip berisi sabu pada salah seorang dimaksud, sembilan pelajar lainnya ditemukan asik mengonsumsi miras. Oleh ia langsung menghubungi jajaran Polsek Woja untuk dilakukan pengamanan, dan tak lama disusul tim opsnal Satresnarkoba Polres Dompu.

Terpisah Kasat Narkoba Polres Dompu, Iptu Tamrin, S.Sos., melalui Paur Kasubag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah dikonfirmasi Suara NTB membenarkan adanya penggerebekan 10 orang remaja yang tengah pesta miras dan sabu-sabu tersebut. Namun demikian, dari total jumlah mereka itu hanya tiga orang kedapatan positif narkoba, yakni  Al (18) Ma (16) dan AI (17).

Sementara tujuh orang lain yang sebagian besar masih berstatus pelajar hanya sebatas mengkonsumsi minuman beralkohol. “Sekarang mereka sudah kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh Satresnarkoba,” jelasnya.

Untuk barang bukti, lanjut dia, salain dua plastik klip berisi sabu turut disita 1 buah bong, masing-masing 1 botol alkohol dan arak serta duah buah korek api yang sudah dimodifikasi. (jun)