Diduga Pengedar Narkoba, Polisi Amankan Leo dari Amukan Massa di Masbagik

Selong (Suara NTB) – Selama bulan Ramadhan tahun ini, jajaran kepolisian secara intens melakukan patroli cipta kondisi. Dalam operasi ini, aparat kepolisian berhasil meringkus pengedar narkoba yang beraksi di wilayah Kecamatan Masbagik.

Kasubag Humas Polres Lotim, Iptu. I Made Tistas, menjelaskan, pelaksanaan giat sambang desa sekaligus cipta kondisi merupakan agenda rutin yang digelar saat bulan Ramadhan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas. Namun dari operasi yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Masbaik, polisi berhasil mengamankan pelaku pengedar narkoba dari amukan massa di Desa Masbagik Timur, atas nama Eman alias Leo (35) alamat Gubuk Kebun Rata Dusun Penakak Desa Masbagik Timur.

Iklan

Setelah pelaku berhasil diamankan dari amukan massa, pelaku kemudian digeledah oleh petugas kepolisian dari Polsek Masbagik dan tim Buser Satreskrim Polres Lotim. Petugas berhasil menemukan barang bukti berupa satu bungkus kertas plastik/clip yang berisi butiran kristal yang diduga narkoba. Atas penemuan barang haram tersebut, maka penggeledahan dilanjutkan ke rumah korban yang disaksikan oleh kepala desa, kepala dusun dan warga di Dusun Penakak. Dari penggeledahan itu, berhasil ditemukan alat hisap, klip plastik, jarum, serta pisau yang diduga digunakan pelaku untuk melakukan aksi curas.

Atas kejadian tersebut sekitar pukul, 01:30 wita hingga pukul 03:30 wita, Senin, 4 Mei 2018, pelaku dan barang bukti yang diberhasil disita dibawa ke Mapolres Lotim untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Sementara, situasi di Dusun Penakak Desa Masbagik Timur sudah kondusif dan masyarakat membubarkan diri untuk melaksanakan sahur. (yon)