Diduga Nodai Pelajar, Dukun Palsu Ditangkap

Dukun palsu inisial Mn alias Mimin yang yang ditangkap di salahsatu Hotel di Kota Bima, Minggu, 24 Januari 2021, lantaran diduga mencabuli seorang pelajar inisial Yn (16 tahun). (Suara NTB/Uki)

Kota Bima (Suara NTB) – Iming-iming bisa mengobati penyakit, seorang dukun palsu berinisial Mp alias Mimin warga Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota Kota Bima ditangkap oleh Tim Puma Polres Bima Kota. Pria 53 tahun yang ditangkap di salahsatu Hotel di Kota Bima, Minggu, 24 Januari 2021, diduga mencabuli seorang pelajar inisial Yn (16 tahun).

“Penangkapan Mn menindaklanjuti laporan dugaan tindak pidana pemerkosaan terhadap Yn,” kata Kasat Reskrim Polres Bima Kota Bima. Lebih lanjut Ia mengatakan, kejadian pemerkosaan itu terjadi pada Minggu, 17 Januari 2021. Modusnya Mn, berpura-pura sebagai dukun yang bisa mengobati penyakit korban dan tempat pengobatan harus di hotel.

Iklan

“Korban diajak berobat ke hotel bersama dan satu orang temannya. “Setiba di hotel pelaku melancarkan dengan menyuruh korban masuk ke dalam kamar mandi lalu memperkosa korban,” katanya.

Berdasarkan laporan pengaduan, kejadian pemerkosaan terjadi sebanyak 3 kali di tempat yang berbeda-beda. Korban terpaksa melayani nafsu birahi Mn karena diancam dibunuh. “Sepekan dilaporkan, anggota menelusuri mencari keberadaan Mn,” ujarnya.

Sebelum ditangkap, petugas memancing terduga pelaku dengan korban melalui sambungan telepon dan disepakati akan bertemu di kos milik korban. Petugas pun tetap siaga menunggu kedatangan Mn. “Tapi Mn mengubah tempat pertemuan dan akan bertemu di hotel,” ungkapnya.

Saat menunggu di lobi hotel, Mn langsung diamankan oleh petugas. Pada saat diamankan terduga pelaku sempat berontak dan melakukan perlawanan, hanya saja petugas sigap dan berhasil menangkap Mn. “Saat akan ditangkap terduga pelaku ini sempat melakukan perlawanan,” katanya.

Selain melakukan pencabulan terhadap Yn, oknum Mn juga mencuri sepeda motor milik ibu kosnya dan dijual di wilayah Kabupaten Bima. Akan tetapi dari pengakuan Mn, motor itu dijual di wilayah Kabupaten Dompu. “Langsung pengembangan dan sepeda motornya berhasil disita. Saat ini terduga pelaku dan BB sudah diamankan di Sat Reskrim Bima Kota untuk diproses hukum lebih lanjut,” pungkasnya. (uki)

Advertisementfiling laporan pajak Jasa Pembuatan Website Profesional