Diduga Nekat Curi Perhiasan, Pemuda Asal Jempong Dibekuk Petugas

Mataram (suarantb.com) – Seorang pemuda berinisial AZ (19) warga Lingkungan Jempong Timur, Kecamatan Sekarbela, Mataram dibekuk anggota Polsek Ampenan. Pelaku diduga menggondol perhiasan emas milik seorang warga yang tinggal di BTN Alamanda, Lingkungan Jempong, Jumat 30 September 2016.

Kapolsek Ampenan, Kompol R. Sudjoko Aman, menjelaskan pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan merusak pintu rumah menggunakan obeng miliknya. “Pelaku merusak pintu depan rumah korban menggunakan obeng, Kemudian masuk ke dalam kamar utama rumah. Kemudian pelaku merusak lemari yang di dalamnya terdapat perhiasan emas,” ujar Sudjoko saat ditemui di Mapolsek Ampenan, Senin 3 Oktober 2016.

Iklan

Pelaku berhasil mengambil emas yang berada di dalam lemari. Sehingga korban mengalami kerugian sekitar Rp 3 juta. Atas perbuatannya, pihak kepolisian kemudian melakukan penangkapan terhadap pelaku di tempat tinggalnya.

perhiasan

Barang bukti berupa perhiasan emas yang diamankan dari tangan pelaku, Jumat 30 September 2016

Pelaku ditangkap tanpa adanya perlawanan. Pelaku kemudian digiring menuju hotel prodeo atau ruang tahanan di Mapolsek Ampenan. Sementara barang bukti yang berhasil disita polisi yakni, satu buah obeng yang diduga digunakan pelaku saat membobol rumah, satu kalung emas, satu gelang, dan enam cincin.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 kitab undang-undang hukum pidana terkait pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman pidana paling lama tujuh tahun. Hingga saat ini pelaku masih berada di ruang tahanan Mapolsek Ampenan. (szr)