Diduga Ledakkan Mercon, Seorang Pemuda Dihakimi Massa

Dompu (Suara NTB) – Seorang pemuda berinisial Hm (30), warga Desa Campa Kecamatan Bolo Bima dianiaya warga di pantai Lakey, Hu’u, Dompu. Hm diduga sebagai pelaku peledakan mercon berdaya ledak tinggi hingga menyebabkan seorang bocah, Jamir (7), warga Mangge Asi Dompu menderita luka robek pada kening kiri.

Hm diduga melemparkan mercon pada tengah keramaian di pantai Lakey hingga empat kali dan mercon ke-4 mengenai Jamir dengan daya ledakan cukup besar. Keluarga korban dan pengunjung pantai Lakey yang dikagetkan dengan kejadian itu mengejar pelaku dan mengeroyoknya hingga babak belur. Apalagi korban mengalami luka robek pada kening kiri diduga terkena benda padat sebagai akibat dari ledakan petasan dan mengeluarkan darah.

Iklan

Aparat kepolisian langsung mengamankan pelaku dan mengobatinya di Puskesmas Rasabou Kecamatan Hu’u. Sementara Jamir juga sempat diobati di Puskesmas Hu’u, karena lukanya cukup serius sehingga dirujuk ke RSUD Dompu untuk mendapatkan perawatan intensif. “Yang dirawat di sini (RSUD) hanya Jamir. Pelaku pelempar mercon dirawat di Puskesmas Rasabou,” kata bibi korban di RSUD Dompu, Kamis (7/7/2016).

Kasat Reskrim Polres Dompu, AKP Priyo Santoso, S.IK yang dihubungi terkait hal ini mengatakan, baik korban maupun pelaku masih dirawat intensif di RSUD dan Puskesmas sehingga belum bisa dimintai keterangan. Tapi berdasarkan keterangan para saksi, pelaku diduga menyulut mercon dan melemparkannya ke kerumunan warga di daerah wisata pantai Lakey Hu’u. Mercon tersebut mengenai korban hingga mengalami luka pada bagian kening kiri.

Pada malam takbiran di pos pengamanan Lebaran simpang Soriutu Kecamatan Manggelewa, anggota Brimob Dompu yang sedang berjaga juga terkena lemparan mercon oleh orang yang tidak dikenal. Mercon tersebut mengenai tangan kanan Barada Arasit. Anggota kepolisian lainnya langsung mengamankan sepeda motor merek Honda Vario yang diduga milik pelaku. Namun kejadian ini tidak sampai berkembang. (ula)

  50 Rumah Rusak Diterjang Angin Kencang di Huu Dompu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here