Diduga Kelelahan, Anggota DPRD Dompu Meninggal Dunia

Dahlan (tiga dari kiri) saat Bintek anggota DPRD Dompu periode 2019-2024 beberapa waktu lalu. (Suara NTB/ula)

Dompu (Suara NTB) – Anggota DPRD Dompu dari PBB, Dahlan tutup usia. Politisi asal Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa itu menghembuskan nafas terakhirnya setelah dilarikan ke Puskesmas Soriutu oleh rekannya sesama anggota dewan bersama keluarga, Selasa, 3 Maret 2020 sekitar pukul 10.15 Wita.

Kurniawan Ahmadi, anggota DPRD Dompu dari Partai Hanura yang ikut membawa Dahlan ke Puskesmas menceritakan, dirinya bersama Dahlan (PBB) dan Sirajuddin, S.Sos (Partai Demokrat) dijadwalkan akan melakukan kegiatan serap aspirasi di Desa Banggo dan Napa Kecamatan Manggelewa pada Selasa pagi.

Iklan

Karena akan melakukan reses bersama, dirinya bersama Sirajuddin diminta bergabung di kediaman Dahlan untuk bisa sama-sama ke lokasi acara.

Saat Dahlan berkemas, Kurniawan bersama Sirajuddin menunggu di berugak. Ia pun dipanggil Siti Hawa, istri Sirajuddin masuk ke rumah. Rupanya, usai mandi, Dahlan mengeluh kepalanya berat dan dipijit-pijit olehnya.

Setelah dipijit, Dahlan justru muntah-muntah. Karena sebelum mandi, Dahlan sempat minum susu (susu kaleng putih), baru sarapan pagi. Sehingga oleh pihak keluarga diberi air kelapa karena dikhawatirkan ada keracunan (susu).

Sirajuddin, S.Sos anggota DPRD Dompu juga mengungkapkan, pada Senin, 2 Maret 2020 sore pihaknya juga melakukan reses bersama di Kilo. Dahlan sampai di rumah sekitar pukul 22.30 wita. “Makanya kita kaget,” katanya.

Dahlan merupakan anggota DPRD Dompu daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Manggelewa dan Kilo dari PBB. Pada Pemilu 2019 lalu, Dahlan memperoleh suara 1.619 suara.

Peraih suara terbanyak kedua setelah Dahlan adalah Drs Muhammad Yamin dengan 1.034 suara. Sebelum menjadi anggota Dewan, Dahlan sempat menjadi Kepala Desa Lanci Jaya selama dua periode. (ula)