Diduga Hendak Mencuri, Seorang Pria Babak Belur Diamuk Warga

Mataram (suarantb.com) – Seorang pria yang diduga mengalami gangguan jiwa babak belur diamuk warga. Pria tersebut diamuk warga lantaran memanjat tembok pekarangan salah seorang warga, dan diduga hendak mencuri. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 Wita, Selasa 6 September 2016, di Desa Batu Layar, Lombok Barat.

Pria yang mengalami luka cukup serius di wajahnya dilarikan ke RS Bhayangkara Mataram. Kapolsek Senggigi, AKP Kiki Firmansyah Effendi yang ditemui di rumah sakit mengatakan, pelaku diamuk warga akibat tidak dapat menjawab alasannya menaiki tembok pekarangan warga. Beruntung aparat Kepolisian dibantu Babinsa berhasil menyelamatkan pelaku dari amuk warga.

Iklan

“Pelaku ini naik ke tembok pekarangan warga di sana. Kemudian salah satu warga menangkap yang bersangkutan, kemudian ditanya pelaku tidak bisa menjawab,” ujar Kiki.

Sementara berdasarkan keterangan dokter di RS Bhayangkara, pelaku diduga mengalami gangguan jiwa. Sehingga disarankan untuk dilakukan observasi di rumah sakit jiwa, guna memastikan kondisi kejiwaan pelaku.

“Kita akan periksa dulu ke Polres Mataram, kemudian kita observasi ke rumah sakit jiwa. Karena setelah ditanya dokter, kemungkinan pelaku mengalami gangguan jiwa, maka kita akan koordinasikan dengan rumah sakit jiwa,” pungkasnya.

Menurut keterangan Kiki, pelaku juga sebelumnya pernah diamankan Polsek Gangga lantaran kasus yang sama. “Pelaku dulu diamankan di Polsek Gangga terkait perbuatan yang sama, sering manjat tembok rumah orang, tapi saat ditanya dia seperti mengalami gangguan jiwa,” ungkapnya.

Sementara Camat Batu Layar, Suparlan S.sos yang juga berada di rumah sakit mengatakan kemarahan warga dipicu karena telah terjadi kehilangan ternak sapi pada akhir-akhir ini. Sehingga begitu terdengar seorang warga mengamankan pelaku, warga lainnya melampiaskan emosinya.

“Masyarakat memang sedang trauma karena banyak isu adanya pencurian. Kemarin sore juga terjadi pencurian, sehingga warga selalu waspada. Sebelumnya beredar informasi ada kawanannya, tapi setelah kita sisir di lokasi tidak ada,” ujarnya. (szr)

  Seorang PRT di Dasan Agung Diduga Curi Uang Majikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here