Diduga Frustasi Ditinggal Istri, Masran Ditemukan Gantung Diri

Aparat memeriksa tiang gantungan tempat korban mengantung diri.

Praya (Suara NTB) – Warga Desa Mantang Kecamatan Batukliang Lombok Tengah (Loteng), Kamis, 31 Desember 2020, geger oleh aksi nekat Masran warga desa setempat. Pria 38 tahun tersebut ditemukan tewas gantung diri pada malam pergantian tahun di rumahnya. Kuat dugaan, korban nekat menghabisi hidupnya di tiang gantungan, karena frustasi ditinggal istri berserta anak-anaknya beberapa hari sebelumnya.

Menurutnya Kapolsek Batukliang, Iptu Gede Gisiyasa, Jumat, 1 Januari 2021, korban pertama kali ditemukan oleh sahabatnya. Yang sebelumya curiga dengan gerak gerik korban. Dimana sehari sebelumnya, korban bertemu dengan temannya dan mengaku akan beristirahat di rumahnya.

Sejak saat itu, korban tidak muncul lagi. Sampai kemudian teman korban curiga, karena sudah seharian penuh korban tidak juga keluar rumah. Sehingga saksi berinisiatif untuk mencari korban di rumahnya. Namun sayang, rumah korban dalam kondisi terkunci dari dalam.

Melalui ventilasi rumah, saksi coba mencari tahu kondisi di dalam rumah. Setelah beberapa kali dipanggil, korban tak kunjung menjawab. Begitu melihat kondisi rumah, saksi kaget bukan main melihat korban sudah dalam posisi menggantung.

Saat itu juga, saksi meminta bantuan warga sekitar yang langsung memaksa masuk rumah korban dengan cara mendobrak pintu rumah. Warga kemudian langsung menurunkan tubuh korban dari tiang gantungan, dengan harapan bisa menyelamatkan korban. Namun apa daya nyawa korban sudah tidak tertolong.

“Saat diturunkan oleh warga, korban sudah dalam posisi meninggal dunia,” ungkap Gede Gisiyasa. Aparat kepolisian sendiri sempat akan melakukan otopsi guna mencari tahu penyebab kematian korban. Tapi ditolak oleh pihak keluarga korban dengan mengaku menerima musibah yang dialami korban.

Dari keterangan pihak keluarga korban dan warga sekitar, diduga kuat korban nekat bunuh diri lantaran frustasi akibat ditinggal pergi oleh istri beserta tiga orang anaknya. “Kuat dugaan korban frustasi. Sehingga nekat gantung diri dengan tali,” ujarnya seraya menambahkan, setelah mengecek kondisi korban bisa dipastikan korban meninggal murni karena gantung diri. (kir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here